Timnas Indonesia

Gawat! Pemain Diaspora Welber Halim Jardim Kena Diare saat Seleksi Timnas U-17

Rabu, 23 Agustus 2023 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, pemain diaspora muda Indonesia di Brasil, kini ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, pemain diaspora muda Indonesia di Brasil, kini ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain diaspora asal Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim terserang diare saat menjalani seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Welber Halim Jardim menjadi salah satu pemain diaspora yang mendapat prioritas dalam seleksi Timnas Indonesia U-17, dan beberapa kali mendapat dispensasi dari Bima Sakti.

Pertama, Welber Halim Jardim terlambat datang ke Indonesia karena ia masih harus bermain untuk klub Brasil, Sao Paulo FC.

Saat empat pemain diaspora kloter pertama dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim yang tak kunjung muncul dalam seleksi, justru masih dipertahankan.

Kedua, saat akhirnya Welber Jardim tiba di Indonesia, sang ibu mengatakan bahwa kondisinya tidak baik-baik saja.

Welber yang belum terbiasa dengan menu makanan dan lingkungan di Indonesia, kini terserang diare dan masih dalam tahap pemulihan.

Fakta ini terkuak dari keluh kesah sang ibu, Lieliyana melalui media sosial Instagram, saat ada orang yang memintanya untuk pulang kampung ke Banjarmasin.

"Semoga berikutnya ke Banjarmasin ya, ngajak keliling ke kota Banjarmasin dan kuliner khas Banjar," komentar pemilik akun @zamza****.

"Aduh, yang ada aja Welber-nya diare, ini masih dalam pemulihan," balas Lieliyana.

Meski begitu, Welber tetap mendapatkan prioritas untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Mungkin tim pelatih pertimbangkan prestasinya selama di Brasil.