Timnas Indonesia

Siap Balas Dendam, Pelatih Thailand Waspadai Timnas Indonesia U-23 di Semifinal AFF U-23

Rabu, 23 Agustus 2023 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 antara Malaysia vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (18/08/23) malam WIB. Copyright: © PSSI
Pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 antara Malaysia vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (18/08/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand U-23, Issara Sritaro mewaspadai Timnas Indonesia U-23 jelang laga semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/08/23) di Stadion Rayong, Thailand. Dia menilai, skuad Garuda Muda tetap berbahaya, meski tanpa kekuatan terbaik. 

Thailand melaju ke babak empat besar setelah jadi juara Grup A. Sedangkan Indonesia menempati posisi runner up terbaik.

Tim Gajah Perang mencatat tiga kemenangan, yakni 3-0 atas Kamboja, 3-0 kontra Myanmar dan 3-0 atas Brunei Darussalam. 

Issara Sritaro mengatakan pertemuan dengan Indonesia menarik dinantikan. Kedua tim pasti mengerahkan kemampuan terbaik.

Thailand tentu tidak ingin kehilangan muka karena tampil sebagai tuan rumah. Mereka mengincar gelar juara.

“Saya pikir keempat tim yang lolos ke semifinal merupakan tim yang kuat dan kita juga tahu bahwa  Indonesia termasuk di antaranya,” kata Issara Sritaro.

“Jadi saya pikir kedua tim, baik itu Thailand dan Indonesia akan memulai pertandingan dengan kekuatan penuh. Saya pikir kita akan melihat pertandingan  yang menarik, jadi kita lihat saja nanti hasilnya,” lanjutnya.

Juru taktik 52 tahun itu akan berusaha menghentikan langkah Timnas Indonesia U-23. Tidak ada sosok dari skuad Garuda Muda yang diawasi secara spesial, tapi Issara Sritaro mewaspadai secara keseluruhan.

“Kami tidak melihat mereka secara individu tapi kami memandang Indonesia sebagai tim tangguh, dan kami juga akan menghentikannya sebagai tim,” tuturnya.

Lebih lanjut, Issara Sritaro menjelaskan anak asuhnya dalam kondisi terbaik. Thailand siap melawan Indonesia dengan kekuatan maksimal.