In-depth

Chelsea vs Luton: Waspadai ‘Kutukan Mantan’ pada Diri Ross Barkley

Jumat, 25 Agustus 2023 18:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© lutontown.co.uk
Chelsea harus mewaspadai ‘kutukan mantan’ yang kerap menghantuinya saat bertemu Ross Barkley di pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023 kontra Luton Town. Copyright: © lutontown.co.uk
Chelsea harus mewaspadai ‘kutukan mantan’ yang kerap menghantuinya saat bertemu Ross Barkley di pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023 kontra Luton Town.

INDOSPORT.COM – Chelsea harus mewaspadai ‘kutukan mantan’ yang kerap menghantuinya saat bertemu Ross Barkley di pekan ke-3 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kontra Luton Town.

Chelsea akan kembali melanjutkan kiprahnya dalam mencari kemenangan saat menjamu Luton Town di Stamford Bridge, Sabtu (26/08/23) dini hari WIB.

The Blues, julukan Chelsea, dalam performa yang tengah angin-anginan di Liga Inggris 2023/2024 ini, usai baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang telah dijalaninya.

Di dua pertandingan sebelumnya, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Liverpool dan menelan kekalahan memalukan 1-3 dari West Ham di pekan kedua.

Tak ayal, laga melawan The Hatters, julukan Luton, akan menjadi penentuan nasib klub asal London Barat itu di Liga Inggris 2023/2024.

Luton Town sendiri merupakan tim promosi dan memulai kampanyenya di Liga Inggris 2023/2024 dengan kekalahan dari Brighton dengan skor 1-4.

Sehingga jika Chelsea gagal menang atas tamunya itu, musim The Blues pun bisa dipastikan akan berjalan sama dengan musim lalu, yakni berjuang lolos dari zona degradasi.

Tak ayal, Chelsea dan Mauricio Pochettino diwajibkan untuk menang. Nahas, ambisi ini justru dihantui kutukan mantan yang selama ini menghantuinya.

Ya, dalam beberapa musim terakhir, Chelsea kerap meraih hasil minor kala bersua mantan. Di musim lalu, gawang The Blues bahkan pernah dibobol Willian dan Emerson Palmieri.

Saat dibobol Willian, Chelsea harus tumbang dari Fulham. Lalu saat dibobol oleh Emerson, The Blues hanya imbang kontra West Ham.

‘Kutukan mantan’ itu pun ditakutkan Chelsea akan terjadi di laga kontra Luton Town, mengingat di kubu lawannya itu ada sosok mantan pemainnya, yakni Ross Barkley.

Mampukah Ross Barkley dan Luton Town meneruskan tradisi ‘kutukan mantan’ terhadap Chelsea di pekan ke-3 Liga Inggris 2023/2024?