Timnas Indonesia

STY dan Muhammad Ferarri Bongkar Kunci Sukses Timnas Indonesia U-23 Bantai Thailand di Piala AFF

Jumat, 25 Agustus 2023 13:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 melaju ke final Piala AFF U-23 2023 usai kalahkan tuan rumah, Thailand U-23. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-1, pada laga semifinal di Stadion Rayong, Thailand, Kamis (24/08/23) malam.

Tiga gol Timnas U-23 dilesakkan oleh Jeam Kelly Sroyer ('10), Muhammad Ferarri ('22), dan bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1). Sedangkan gol Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao ('27).

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya. Dia mengatakan, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan bekerja keras hingga peluit akhir.

Sempat dilanda kesialan, dimana kapten Timnas U-23, Bagas Kaffa alami cedera saat sesi pemanasan, hal itu tak membuat nyali tim Merah Putih menciut.

"Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong.

"Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah," imbuhnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui Thailand adalah lawan yang sangat menyulitkan. Tuan rumah merupakan favorit juara setelah tampil apik di babak Grup A dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

"Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat," tuturnya.

Sementara itu, pemain belakang Muhammad Ferarri bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-23 amankan tiket final. Hal itu makin lengkap karena dirinya catatkan nama di papan skor.

"Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik," jelas bek Persija Jakarta itu.

Hasil laga semalam juga menjadi kemenangan perdana pelatih Shin Tae-yong tersebut atas Thailand. Semenjak ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019, ia belum sekalipun kalahkan Thailand di level manapun.