Timnas Indonesia

Robi Darwis Berpeluang Kembali Starter di Timnas Indonesia U-23, STY Butuh Lemparan Maut!

Sabtu, 26 Agustus 2023 13:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 atas gol pertama ke gawang Thailand U-23 yang dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 atas gol pertama ke gawang Thailand U-23 yang dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, kembali berpeluang tampil sebagai starter di Timnas Indonesia U-23 dalam laga Final Piala AFF U-23 2023 menghadapi Vietnam U-23, Sabtu (26/08/23).

Peluang Robi Darwis untuk tampil sebagai starter pada pertandingan Final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provicial Stadium, Thailand, sangat terbuka lebar. Pasalnya, Bagas Kaffa diragukan bisa bermain.

Sebagai informasi, Bagas Kaffa mengalami cedera pada sesi pemanasan sebelum pertandingan semifinal menghadapi tuan rumah Thailand U-23, Kamis (24/08/23) malam.

Cedera yang dialami oleh Bagas Kaffa, ternyata membawa berkah bagi Robi Darwis. Sebab, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menunjuknya sebagai starter di semifinal Piala AFF U-23.

Padahal, sebelumnya Shin Tae-yong sudah menyiapkan Bagas Kaffa dalam starting XI menghadapi Thailand, tetapi pemain milik Barito Putera itu mengalami cedera.

Oleh karena itu, posisi bek kanan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand mengalami perubahan. Bagas kemudian digantikan oleh Robi Darwis.

Meski mendadak masuk sebagai starter pada pertandingan semifinal Piala AFF U-23, namun Robi Darwis terlihat bermain tenang dan bisa menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih.

Padahal, pada pertandingan semifinal Piala AFF U-23 tersebut Thailand bermain sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya. 

Menurut pemain asal Cianjur ini, kunci keberhasilan bermain tenang pada laga tersebut yakni menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih. 

"Robi cuma menjalankan tugas, Alhamdulillah Robi bisa jalankan tugas dengan baik dan Alhamdulillah hasil yang baik juga," ucapnya.