In-depth

5 Fakta Unik Djordje Petrovic, Monster Baru di Bawah Mistar Chelsea

Minggu, 27 Agustus 2023 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dale Zanine
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi mengumumkan rekrutan barunya di sektor penjaga gawang, yakni Djordje Petrovic. Copyright: © REUTERS/Dale Zanine
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi mengumumkan rekrutan barunya di sektor penjaga gawang, yakni Djordje Petrovic.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi mengumumkan rekrutan barunya di sektor penjaga gawang, yakni Djordje Petrovic.

Djordje Petrovic resmi didatangkan Chelsea dari klub Major League Soccer (MLS), New England Revolution, dengan biaya sebesar 16 juta euro (Rp264 miliar).

Kiper berusia 23 tahun itu didatangkan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang dipinjamkan ke Real Madrid dan akan dijual pada musim panas 2024 mendatang.

“Kami senang mengumumkan kedatangan Djordje (Petrovic) ke klub. Performanya di MLS patut mendapatkan pujian dan telah menyiapkannya untuk bermain di Chelsea,” ujar Paul Wintansley selaku Wakil Direktur Olahraga Chelsea.

“Ini adalah langkah besar bagi saya dan selalu menjadi mimpi saya bermain di salah satu klub besar. Hari ini saya mencapai mimpi itu dan saya senang,” ucap Petrovic usai diresmikan The Blues.

Dilansir dari laman resmi klub, Chelsea pun memagari Djordje Petrovic dengan kontrak jangka panjang, yakni sekitar tujuh tahun dan opsi perpanjangan satu tahun atau hingga 2031 mendatang.

Datangnya Petrovic pun membuat INDOSPORT akan mencoba merangkum sederet fakta mengenai ‘Monster’ baru di bawah mistar Chelsea. Berikut rangkumannya.

1. Pemain Serbia ke-8 di Chelsea

Djordje Petrovic menjadi pemain Serbia ke-8 yang bergabung Chelsea, sejak klub asal London Barat itu berdiri pada tahun 1905 silam.

Uniknya, pemain Serbia pertama yang bermain di Chelsea adalah Petar Borota yang juga berposisi sebagai kiper, sama seperti Petrovic.

Petrovi pun akan mengikuti jejak kompatriotnya seperti Borota, Slavisa Jokanovic, Mateja Kezman, Slobodan Rajkovic, Branislav Ivanovic, Nemanja Matic, dan Danilo Pantis yang pernah berseragam Chelsea.

2. Jadi Kiper karena Sang Ayah

Dalam wawancaranya dengan Chelsea, Djordje Petrovic mengaku bahwa ia menjadi kiper karena terinspirasi sang ayah yang dulunya adalah kiper.

Bahkan, sang ayah pula yang menyadari talenta Petrovic sebagai kiper saat kecil, kala dirinya bermain bersama teman-teman sebayanya.

Karena sadar akan talenta itu, sang ayah pun kemudian menularkan ilmunya dan menjadi pelatih pertama Petrovic sebagai penjaga gawang.