Liga Inggris

Langkah Panik Manchester United Bidik Sergio Reguilon demi Gantikan Luke Shaw

Minggu, 27 Agustus 2023 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images
Langkah panik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Sergio Reguilon demi gantikan Luke Shaw sebelum bursa transfer tutup. Copyright: © Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images
Langkah panik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Sergio Reguilon demi gantikan Luke Shaw sebelum bursa transfer tutup.

INDOSPORT.COM – Langkah panik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Sergio Reguilon demi gantikan Luke Shaw sebelum bursa transfer tutup.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini dilanda badai cedera yang mana dua bek kiri mereka, Luke Shaw dan Tyrell Malacia, sudah menepi.

Alhasil, Erik ten Hag mempercayakan pos bek kiri kepada Diogo Dalot, yang berposisi asli sebagai bek kanan, untuk mengatasi kurangnya stok full-back kiri.

Manajer berusia 53 tahun itu juga sudah mengisyaratkan akan mencari bek kiri sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

“Bisa jadi. Saya rasa kami selalu mengantisipasi situasi ini. Jika ada kesempatan (beli pemain baru), tentu saja setuju, tetapi harus pemain yang tepat,” buka Erik ten Hag.

“Kalau tidak (ketemu), kami harus lanjut dengan skuad yang ada saat ini. Kami melewati skenario ini sebelum musim (baru mulai) dan jika hal itu terjadi, kami punya solusi.”

Manchester Evening News melaporkan bahwa bek kiri Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, bisa menjadi salah satu incaran Setan Merah.

Bek berusia 26 tahun itu terikat kontrak bersama Spurs hingga Juni 2025 mendatang yang mana Man United bisa menyelamatkan karier sang pemain.

Sergio Reguilon terbilang sudah tak punya masa depan di Tottenham Hotspur setelah menjadi pilihan ketiga di belakang Destiny Udogie dan Ben Davies.

Hal ini mungkin bisa dibilang sebagai langkah panik Manchester United yang harus segera mencari bek kiri baru yang mana Sergio Reguilon belum tentu merupakan sosok yang tepat bagi Erik ten Hag.

Valuasi Sergio Reguilon saat ini berada di angka 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah menurut Transfermarkt yang mana nominal tersebut mampu ditebus Manchester United dengan mudah.

Tak hanya Sergio Reguilon saja, Mancheter United juga bernafsu mengejar bek kiri terpinggirkan Chelsea, Marc Cucurella sebagai pengganti Luke Shaw sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.