Liga Inggris

Tak Punya Bek Kiri, Manchester United Pilih Kejar Cucurella yang Tak Terpakai di Chelsea

Minggu, 27 Agustus 2023 10:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Andrew Boyers
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut tengah mengincar Marc Cucurella, pemain 'buangan' Chelsea, untuk mengisi pos bek kiri. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut tengah mengincar Marc Cucurella, pemain 'buangan' Chelsea, untuk mengisi pos bek kiri. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut tengah mengincar Marc Cucurella, pemain 'buangan' Chelsea, untuk mengisi pos bek kiri.

Situasi sulit tengah dialami klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Mereka kekurangan bek kiri setelah sederet pemain andalan mereka dibekap cedera.

Terbaru, Setan Merah mesti kehilangan pemain senior, Luke Shaw. Cederanya Luke Shaw membuat Man United darurat bek kiri setelah sebelumnya Tyrell Malacia juga diharuskan menepi.

Pada laga melawan Nottingham Forest pada Sabtu (26/08/23) pukul 21.00 WIB kemarin, Erik ten Hag bahkan terpaksa menurunkan Diogo Dalot di posisi bek kiri, padahal sang pemain biasa beroperasi di sektor kanan.

Melihat kondisi tersebut, Setan Merah pun tengah menyiapkan langkah darurat untuk mendatangkan bek kiri anyar sebelum jendela bursa transfer musim panas ini ditutup.

Menurut cuitan dari jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, manajemen Man United telah mengantongi tiga nama dalam daftar mereka. Pemain Chelsea, Marc Cucurella, berada di urutan pertama.

"Manchester United telah menjalin kontak dengan Chelsea untuk menanyakan kemungkinan mendapatkan Marc Cucurella sebagai pemain pinjaman. Belum ada tawaran atau pembicaraan konkret," cuit Fabrizio Romano.

"United tengah mencari bek kiri yang tidak terlalu mahal. Tiga kandidat ada dalam daftar ini. Belum ada keputusan yang diambil," tuturnya menambahkan.

Mark Cucurella sendiri sempat dirumorkan akan dibuang Chelsea pada musim panas ini. Hal ini tak lepas dari dipecatnya Graham Potter dari Chelsea.

Seperti diketahui, kembalinya Mark Cucurella adalah semata-mata karena permintaan eks pelatih Chelsea tersebut. Namun, sang pemain sendiri telah menegaskan jika dirinya ingin bertahan di Chelsea.