Liga Indonesia

Alasan Andik Vermansah Terima Pinangan Persiraja di Liga 2 Ketimbang Klub Malaysia

Senin, 28 Agustus 2023 12:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Pemain baru Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah. Copyright: © Media Persiraja
Pemain baru Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah.

INDOSPORT.COM - Eks pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah, akhirnya resmi berseragam Persiraja Banda Aceh untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

Setibanya di Banda Aceh, Sabtu (26/8/23), Andik langsung diperkenalkan kepada publik di markas Persiraja, Stadion Dimurthala. Disusul prosesi penandatangan kontrak berselang sehari kemudian, Minggu (27/8/23).

"Saya di sini ingin mengembalikan Persiraja ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan bekerja keras. Tapi, semuanya kembali sama yang Di Atas (Tuhan)," kata Andik Vermansah di hadapan awak media.

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun itu membeberkan alasan memilih bergabung Persiraja. Dia sama tidak mempermasalahkan kondisi jauh dari domisilinya di Jawa.

"Pertama suka tantangan terus kedua banyak teman saya di sini juga. Meskipun jauh saya sudah terbiasa merantau. Saya juga pernah main di Malaysia. Nggak masalah jauh, memang sudah dijodohkan sama Gusti Allah (di sini)," ungkap Andik.

Tak berhenti di situ, Andik Vermansah juga blak-blakan tentang tawaran lain, baik dari klub Liga 1 musim ini maupun salah satu tim Malaysia.

"Sebenarnya saya masih ada kesempatan untuk bermain di Liga 1. Ada dua tim yang sudah menyodorkan kontrak, tapi saya masih menunggu (tawaran) dari Malaysia. Ada tim besar di sana dan sudah komunikasi, tapi batal," bebernya.

"Bukan Kelantan. Kalau itu tinggal tanda tangan saja sebenarnya, tapi memang ada klub lain yang saya tunggu-tunggu dan memang berminat."

"Bukan maksud meremehkan Liga 2, tapi akhirnya ya memang mungkin ini sudah jodohnya saya ke sini," pungkas eks bintang Persebaya Surabaya dan Selangor FC ini.

Sebagai informasi, Andik juga berkesempatan tampil dengan Persiraja Banda Aceh saat beruji coba dengan mantan klubnya, Selangor FC, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/8/23) malam.

Dalam laga uji coba tersebut, Laskar Rencong harus jantan mengakui keunggulan tim tamu dengan skor telak tiga gol tanpa balas (0-3).