Bursa Transfer

Here We Go! Romelu Lukaku Resmi Gabung AS Roma

Selasa, 29 Agustus 2023 05:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Bernadett Szabo
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi REUTERS/Bernadett Szabo Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi REUTERS/Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM – Drama transfer Romelu Lukaku akhirnya bakal segera berakhir musim panas ini, sang stiker dikabarkan segera bergabung dengan AS Roma di Liga Italia 23/24.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AS Roma telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea terkait transfer Romelu Lukaku.

Pakar transfer asal Italia itu menyebut bahwa AS Roma akan menggaet Lukaku dengan status pinjaman hingga tahun 2024 mendatang.

Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, kabarnya AS Roma harus rela membayar 5 juta euro sebagai biaya peminjaman.

Selain itu, Serigala Ibukota juga bakal mengeluarkan dana 7,5 juta euro selama 10 bulan untuk menggaji mantan penggawa Inter Milan tersebut.

Setelah kesepakatan terjalin, Romelu Lukaku bakal segera terbang ke Italia dan dijadwalkan akan melakukan tes medis serta pengenalan secara resmi ke publik Olimpico hari Selasa waktu setempat.

“Romelu Lukaku ke AS Roma, ini dia! Kesepakatan dicapai dengan status pinjaman yang berlaku hingga Juni 2024. Sang pemain akan melakukan perjalanan ke Roma pada hari Selasa,” tulis Fabrizio Romano.

“AS Roma akan membayar gaji Lukaku sekitar €7,5 juta selama 10 bulan. Biaya pinjaman diperkirakan akan lebih tinggi dari €5 juta,” tutup sang pakar.

Dengan kepastian ini, maka berakhir pula drama transfer Lukaku yang sempat berlarut-larut sepanjang musim panas 23/24.