Liga Inggris

Batal Pensiun dari Timnas, Andre Onana Siap Bikin Manchester United Merana

Rabu, 30 Agustus 2023 13:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Andre Onana dikabarkan tidak jadi mundur dari timnas. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Andre Onana dikabarkan tidak jadi mundur dari timnas. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Andre Onana siap membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, merana usai memutuskan batal pensiun dari timnas.

Piala Dunia 2022 sedianya menjadi kompetisi internasional terakhir yang diikuti oleh kiper Manchester United, Andre Onana. Sang pemain memutuskan pensiun setelah dipulangkan secara paksa oleh timnas Kamerun.

Kala itu, Andre Onana sempat tampil di laga pembuka kontra Swiss. Namun, namanya dicoret usai timnas Kamerun bermain imbang melawan Serbia.

Andre Onana pun dipulangkan secara paksa setelah berselisih paham dengan sang manajer, Rigobert Song. Ia pun hanya melihat dari layar kaca saat Timnas Kamerun mengalahkan Brasil.

Sejak momen tersebut, Andre Onana memutuskan pensiun dari laga internasional. Namun, kabar baru-baru ini membuat kiper yang dikenal sering melakukan aksi nekat tersebut membatalkan keputusannya.

Dilansir dari Manchester Evening News, nama Andre Onana rupanya masuk dalam skuad Kamerun untuk laga melawan Burundi di final kualifikasi Piala Afrika pada 12 September mendatang. 

Kamerun sendiri berada dalam situasi hidup-mati. Mereka harus memenangi pertandingan jika ingin bertanding di babak utama Piala Afrika.

Jika berhasil membantu Kamerun lolos, bukan tidak mungkin Andre Onana akan kembali dipanggil membela timnas pada Piala Afrika awal tahun depan. Hal ini bisa membuat Manchester United merana.

Piala Afrika sendiri dijadwalkan berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024. Dengan kata lain, Andre Onana bisa absen membela Manchester United selama sebulan penuh.

Beruntung, tim Setan Merah telah mengantisipasi hal ini. Mereka selangkah lagi meresmikan kiper asal Turki, Altay Bayindir, sebagai penjaga gawang anyar.