Timnas Indonesia

Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan: Garuda Muda Keok 0-1

Rabu, 30 Agustus 2023 20:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil laga uji coba jelang Piala Dunia U-17 antara timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17 pada Rabu (30/08/23) yang berakhir dengan kekalahan Garuda Muda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil laga uji coba jelang Piala Dunia U-17 antara timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17 pada Rabu (30/08/23) yang berakhir dengan kekalahan Garuda Muda.

INDOSPORT.COM – Hasil laga uji coba jelang Piala Dunia U-17 antara timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17 pada Rabu (30/08/23) yang berakhir dengan kekalahan skuad Garuda Muda.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Korea Selatan U-17 dengan skor tipis 0-1, di mana gol semata wayang dicetak oleh Baek Gaon (66').

Sebetulnya, tim besutan Bima Sakti tersebut bermain cukup agresif di menit-menit awal. Namun, permainan yang cukup tergesa-gesa membuat tak ada peluang yang cukup berbahaya.

Pada menit ke-11, Korea Selatan U-17 berhasil menciptakan peluang berbahaya melalui Jin Tae-ho di dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melenceng.

Skuad Garuda Muda hampir unggul pada menit ke-16 melalui peluang yang diciptakan Aulia Rahman. Namun, tembakannya tak tepat sasaran.

Korea Selatan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, pertahanan timnas Indonesia U-17 terjaga dengan rapat sehingga skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua di laga uji coba jelang Piala Dunia U-17, timnas U-17 tampil cukup panik sehingga beberapa peluang terbuang dengan sia-sia.

Korea Selatan akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-66 melalui tembakan jarak dekat Baek Gaon yang memanfaatkan umpan tarik gawang.

Tim Taeguk Warroirs muda itu hampir menggandakan gol. Beruntungnya, hadiah penalti pada menit ke-79 gagal dieksekusi Lee Jae-hwan usai membentur mistar gawang.

Pertandingan uji coba jelang Piala Dunia U-17 harus berakhir dengan kekalahan timnas Indonesia U-17 dengan skor 0-1 dari Korea Selatan.