Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Incar 3 Bek Gratisan dan 'The New Neymar'

Rabu, 30 Agustus 2023 22:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carla Carniel
Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel. Copyright: © REUTERS/Carla Carniel
Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Rabu (30/08/23), mengincar tiga bek gratisan dan "Neymar Baru" sebelum bursa transfer ditutup.

Manuver Manchester United di bursa transfer agaknya belum akan berhenti. Klub berjuluk Setan Merah tersebut masih ingin mendatangkan pemain anyar sebelum jendela transfer ditutup.

Apalagi, belakangan Man United tengah dilanda kegalauan usai bek kiri mereka, Luke Shaw, cedera. Padahal, Erik ten Hag tak punya pelapis di posisi ini.

Kondisi ini membuat Man United mengambil langkah radikal untuk mengincar bek gratisan. Pasalnya, Luke Shaw disebut akan absen cukup lama.

Nama pertama adalah Danny Rose. Pemain berusia 33 tahun ini bisa menjadi salah satu alternatif murah meriah Man United untuk menutup lobang di sektor bek kiri.

Danny Rose sendiri adalah pemain yang berpengalaman, yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Newcastle United. Total, ia telah memainkan 202 pertandingan di Liga Inggris.

Saat ini, Danny Rose sedang menganggur usai kontraknya habis di Watford dan tak diperpanjang sejak bulan September tahun lalu.

Nama kedua yang bisa dipertimbangkan adalah Matija Nastasic. Namanya memang tidak familiar, tapi para pecinta sepak bola di era kebangkitan awal Manchester City tentunya tak asing.

Matija Nastasic didatangkan Man City dari Fiorentina pada 2012. Bersama The Citizens, ia mencatatkan 51 penampilan dan membuat 1 assist.

Terakhir, ada Jean-Kevin Duverne, yang merupakan salah satu bek muda potensial. Saat ini, Jean-Kevin Duverne menganggur setelah kontraknya bersama klub Prancis, Stade Brestois, tak diperpanjang.