Liga Indonesia

Slot Asing Lengkap, Deltras FC Makin Optimis Sambut Liga 2 23/24

Rabu, 30 Agustus 2023 22:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Widodo C Putro memimpin latihan perdana Deltras FC di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Widodo C Putro memimpin latihan perdana Deltras FC di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Deltras FC siap mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 dengan persiapan yang sudah dilakukan maksimal.

Pelatih Deltras FC, Widodo C Putro bahkan menjelaskan, persiapan sudah dia lakukan jauh sebelum kalender Liga 2 dikeluarkan.

“Saya kira tim dari minggu lalu juga sudah siap,” kata mantan pelatih Bhayangkara FC ini pada Selasa (29/8/23).

Meskipun secara tim sudah siap, dia masih melihat kondisi pemainnya setelah mengikuti rangkaian pemusatan latihan hingga pertandingan uji coba yang telah dilalui.

“Cuman kita lihat kondisi pemain seperti apa. Jadi diharapkan pemain bisa menjaga kondisi,” pesan Widodo.

“Kita juga akan menjaga kondisi secara taktikal secara tim. Tapi saya juga berharap ke pemain. Mereka bisa menjaga kondisi secara prima,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Deltras FC terus melakukan persiapan, seperti pemusatan latihan dan pertandingan uji coba. Deltras FC juga telah memenuhi kuota pemain asing mereka dengan mendatangkan Jose Hernandez asal Venezuela serta Askarbek Saliev dari Kyrgyzstan.

Untuk agenda pemusatan latihan sekaligus pertandingan uji coba, tim berjuluk The Lobster ini telah memilih Kota Batu sebagai lokasi.

Selain di Kota Batu, Deltras FC juga sempat menggelar pertandingan uji coba melawan Persipal Palu, tim sesama kontestan di Liga 2.

Deltras FC memang sudah siap berkompetisi di Liga 2 musim depan, namun pelatih Widodo C Putro enggan berleha-leha.

Dia terus melakukan evaluasi terhadap timnya, sebelum kick off kompetisi Liga 2 dimulai. Hal ini demi menjaga momentum positif di awal pertandingan.

“Ada beberapa memang yang masih perlu kita perbaiki. Tapi ini secara overall sudah oke. Saya apresiasi kerja keras mereka, terutama di saat menciptakan gol dari kombinasi,” jelasnya.

“Cuman tentunya kita pengin evaluasi, kita juga ada beberapa yang kemasukan gol. Ini yang perlu kita evaluasi,” lanjutnya.

Deltras FC pada kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 masuk grup C, dimana terdapat beberapa tim yang kuat.

“Kami berada di grup yang bagi kami lawan-lawannya cukup berat,” kata Widodo C Putro.

Meski demikian, dia tetap optimistis Deltras FC mampu bersaing dengan tim-tim lainnya di Grup C.

“Kami memiliki 30 pemain yang akan menjadi kekuatan kami dan sudah mempersiapkan tim ini dengan baik, selebihnya kami serahkan kepada Yang Kuasa,” tegasnya.

Sebagai informasi, Deltras FC akan bersaing di Grup C dengan Persijap, Persipa, Persela, Gresik United, Nusantara FC, dan Kalteng Putra.