In-depth

Daftar Pemain Asing Top Berlabel Timnas di Liga 2 Musim Depan

Jumat, 18 Agustus 2023 11:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Eks Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/09/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Eks Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/09/19).

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 2 musim 23/24 dipastikan bakal semakin sengit dengan kehadiran para bintang asing berlabel timnas berikut. Lantas siapa sajakah mereka?

Jelang bergulirnya Liga 2 23/24 pada 3 September 2023 mendatang, sejumlah klub peserta semakin terlihat bergerilya di bursa transfer untuk datangkan pemain baru.

Tak hanya berburu pemain lokal, dengan disahkannya regulasi pemain asing membuat tim Liga 2 juga sukses membuat kejutan dengan merekrut bintang-bintang asing.

Meski masih menyisakan beberapa pekan jelang Liga 2 bergulir, namun ada beberapa klub yang sudah lengkapi kuota pemain asing mereka.

Teranyar ada PSBS Biak, tim asal Papua tersebut baru saja mendatangkan jebolan Liga Jepang, Ryohei Miyazaki, untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

Kehadiran Miyazaki sekaligus menggenapi kuota pemain asing PSBS yang sebelumnya sudah menggaet penyerang asal Brasil, Alexandro Ferreira, jebolan Liga China.

Jika melihat dari aktivitas transfer Liga 2 sejauh ini, ada beberapa klub yang sukses menggaet bintang asing mewah dengan berlabel jebolan timnas negara mereka masing-masing.

Berikut INDOSPORT merangkum daftar pemain asing dengan status eks timnas di Liga 2 musim 23/24:

Ezechiel N'Douassel
Nama pertama adalah Ezechiel N'Douassel. Pemain berusia 35 tahun didatangkan Bekasi City sebagai tumpuan The Dark Horses di lini depan.

Sebelum tampil di Liga 2 bersama Bekasi City, striker yang pernah memperkuat Timnas Senior Chad ini lebih dulu malang-melintang di kompetisi Liga 1 bersama Persib dan Bhayangkara FC.

Untuk caps di timnas, tercatat Ezechiel N'Douassel sudah bermain sebanyak 47 pertandingan dan mencetak 14 gol buat Chad.

Chencho Gyeltshen
Berikutnya adalah Chencho Gyeltshen. Penyerang yang bakal jalani debut di Liga Indonesia ini merupakan pilar anyar yang didatangkan Sriwijaya FC.

Sebelumnya, Chencho Gyeltshen lebih banyak bermain buat tim India dan berhasil memenangkan sejumlah gelar bersama klub Minerva Punjab, Bengaluru serta Kerala Blasters.

Di level internasional, tercatat Chencho Gyeltshen merupakan andalan Timnas Bhutan dan sudah torehkan 42 caps serta 12 gol.

Kervens Belfort
Masih dari Sriwijaya FC, ada satu lagi pemain asing dengan label timnas yang didatangkan Laskar Wong Kito yakni Kervens Belfort.

Diketahui bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan jebolan Timnas Haiti dengan torehan 37 caps dan mencetak 12 gol di semua ajang.

Ali Nouri Zangir
Ambisi promosi ke Liga 1 membuat Persiba lakukan gebrakan di bursa transfer dengan mendatangkan Ali Nouri Zangir.

Pemain asal Iran ini tercatat punya pengalaman cukup banyak di Eropa, terutama saat bermain di Liga Azerbaijan. Bahkan, Ali Nouri Zangir pernah dipanggil Timnas Azerbaijan U-19 dan U-21.

Meski bukan tampil di skuat senior, namun pengalaman tersebut diprediksi bisa membantu Zangir membawa Persiba bersaing di Liga 2.

Luiz Junior
Selain Ali Nouri Zangir, manajemen Persiba juga berhasil mendatangkan satu pemain asing dengan status eks timnas bernama Luiz Junior.

Pemain asal Brasil ini sejatinya punya banyak pengalaman di Liga Indonesia lantaran pernah memperkuat tim-tim Liga 1 seperti Barito Putera, Madura United serta Persija Jakarta.

Di level internasional, Luiz Junior tercatat merupakan penggawa Timnas Brazil U17 pada tahun 2007 lalu dengan torehan satu gol dari empat caps.