In-depth

Daftar Pemain Asing Termahal di Liga 2 Musim Depan: Sriwijaya FC Fantastis!

Selasa, 15 Agustus 2023 11:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Official Bhayangkara FC
Selebrasi Ezechiel N'Douassel di laga BRI Liga 1 saat masih berseragam Bhayangkara FC. Copyright: © Official Bhayangkara FC
Selebrasi Ezechiel N'Douassel di laga BRI Liga 1 saat masih berseragam Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – Para pemain asing berikut memiliki harga pasar cukup fantastis dan bertengger di urutan teratas pemain asing termahal di Liga 2 musim 23/24. Siapa sajakah mereka?

Untuk gelaran Liga 2 musim depan, PSSI memang memperbolehkan para peserta untuk mendatangkan pemain asing sebagai amunisi mereka.

Dari dua kuota tersebut, satu pemain asing boleh berasal dari negara mana saja, sedangkan satu sisa lainnya adalah kuota Asia Tenggara.

Selain menggunakan pemain asing, klub Liga 2 juga boleh menggunakan pemain naturalisasi saat kompetisi berlangsung.

Sejauh ini, sudah ada beberapa klub yang telah memenuhi kuota asing mereka seperti Bekasi City, Persiba, Persijap, Persikab, Persiraja serta Sriwijaya FC.

Dari keseluruhan pemain asing yang telah berlabuh di Liga 2 tersebut, terdapat beberapa bintang dengan nilai pasar cukup tinggi.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, berikut INDOSPORT rangkum deretan pemain asing Liga 2 dengan market value termahal untuk musim 23/24:

Yusaku Yamadera
Pemain asal Jepang ini berada di urutan keenam sebagai pemain asing dengan harga pasar termahal di Liga 2 23/24.

Didatangkan Nusantara United dari klub Liga 2 Thailand, Ranong United, diketahui bahwa harga Yusaku Yamadera pada Januari 2023 ini berada di angka 125 ribu euro atau setara Rp 2,17 miliar.

Luiz Junior
Berikutnya ada Luiz Junior. Penyerang asal Brasil ini juga mempunyai market value sama dengan Yusaku Yamadera yakni 125 ribu euro atau setara Rp 2,17 miliar.

Luiz Junior yang pernah memperkuat Madura United tersebut didatangkan Persiba sebagai predator gol mereka di Liga 2 musim depan.

Dengan pengalaman main di kompetisi Tanah Air, membuat Luiz Junior bisa jadi ancaman serius buat pertahan lawan dan membantu Persiba untuk raih tiket promosi.

Azamat Abdullaev
Azamat Abdullaev didatangkan Persikab dari klub kasta kedua Uzbekistan, Shurtan untuk memperkokoh barisan pertahanan mereka di Liga 2.

Dari data Transfermarkt diketahui bahwa bek berusia 29 tahun tersebut punya market value sebesar 125 ribu euro atau mencapai angka 2,17 miliar rupiah.

Kervens Belfort
Penyerang Timnas Haiti ini akan mengawali debutnya di kompetisi Liga Indonesia dengan memperkuat Sriwijaya FC musim depan.

Sebelum hengkang ke Liga 1, nama Kervens Belfort lebih dulu bersinar saat tampil buat Bangladesh serta India. Dengan status sebagai bintang timnas, market value Kervens Belfort terbilang sangat tinggi.

Melansir dari laporan Transfermakt, diketahui bahwa harga pasar Kervens Belfort saat ini menyentuh angka 250 ribu euro atau setara Rp 4,5 miliar.

Chencho Gyeltshen
Sriwijaya FC sepertinya sangat serius untuk bisa amankan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Terbukti, mereka tak ragu merekrut satu lagi pemain asing berkualitas bernama Chencho Gyeltshen.

Di Indonesia namanya memang belum terkenal, akan tetapi Chencho Gyeltshen sudah jadi salah satu bintang di Liga India lantaran pernah memperkuat sejumlah tim tenar disana.

Berbekal pengalaman tersebut, wakil kapten Timnas Bhutan senior ini pun memiliki market value tinggi yakni sebesar 250 ribu euro.

Ezechiel N'douassel
Punya pengalaman mentas di Liga 1 dan sempat jadi pemain termahal Persib, kini Ezechiel N'douassel bakal melanjutkan petualangannya di Indonesia dengan memperkuat Bekasi City.

Dari data Transfermarkt, harga pasar Ezechiel N'douassel saat ini masih terbilang tinggi yakni sebesar 250 ribu dan membuatnya jadi pemain asing termahal di Liga 2 bersama Kervens Belfort dan Chencho Gyeltshen.