Liga Indonesia

PSBS Biak Incar Striker Tajam Liga Selandia Baru untuk Tatap Liga 2

Senin, 14 Agustus 2023 17:56 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Instagram@whanganuiathleticfootballclub
Melvin Rumere pemain papua yang dikontrak klub Selandia Baru. (Foto: Instagram@whanganuiathleticfootballclub) Copyright: © Instagram@whanganuiathleticfootballclub
Melvin Rumere pemain papua yang dikontrak klub Selandia Baru. (Foto: Instagram@whanganuiathleticfootballclub)

INDOSPORT.COM - PSBS Biak belum juga berhenti memperdalam skuat mereka jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Kini mereka tengah mengincar satu pemain lagi yang berkiprah di Liga Selandia Baru.

Manajemen PSBS sedang membidik striker tajam Liga Selandia Baru asal Papua, Melvin Rumere.

Melvin merupakan putra asli Biak Numfor yang tampil gemilang di kompetisi sepak bola negeri kiwi itu. Pada kompetisi musim 2021, Melvin yang memperkuat klub Palmerston North Marist di level Central Federation League atau kasta ketiga menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Berkat prestasinya itu, Melvin Rumere kemudian dipinang oleh klub juara Central League (kasta kedua), Whanganui Athletic Club.

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas mengaku sangat tertarik membawa Melvin pulang kampung. Saat ini dia sudah menugaskan asisten pelatih PSBS Erol Iba untuk melakukan pendekatan dan negosiasi dengan Melvin.

"Saya tugaskan Erol untuk segera menghubungi Melvin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada jawaban dari Selandia Baru," kata Mandenas lewat rilis resmi klub PSBS, Senin (14/08/23).

"Informasinya sempat menjadi top skor di Liga 3 Selandia Baru bersama Palmerston North Marist FC. Ini menarik buat kami rekrut karena kami juga membutuhkan striker," ujarnya.

Melvin Rumere merupakan pesepakbola berdarah Papua yang bermain di Selandia Baru. Dia sempat mendapat perhatian dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. 

Pada 3 Maret 2023 nama Melvin Rumere masuk daftar rekrutan teranyar Whanganui Athletic FC lantaran kemampuannya mencetak gol ke gawang lawan. Melvin sempat menjadi rebutan beberapa klub Liga 2 Selandia Baru. 

Pemain yang lahir di Biak tahun 2002 itu sudah merantau ke Selandia Baru sejak berusia 15 tahun. Ia punya kemampuan mencetak gol yang luar biasa.

Pesepakbola 23 tahun ini menghabiskan masa SMA di Selandia Baru. Karier sepakbola-nya dimulai saat menapaki jenjang perkuliahan.

Tak hanya bermain di ajang sepak bola, Melvin Rumere juga turut tampil di sejumlah kompetisi futsal di Selandia Baru.

Hingga akhirnya, Melvin Rumere fokus memperkuat klub Palmerston North Marist FC yang merupakan salah satu tim di Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru sebelum direkrut oleh Whanganui Athletic FC.

Manajemen PSBS sebelumnya sudah mendatangkan sejumlah mantan pemain Persipura, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang.

Mereka yakni Ruben Sanadi, Fandri Imbiri, Nelson Alom, Anis Nabar, Israel Wamiau, Irvan Mofu, Gerri Mandagi dan Panggih Prio Sembodho.

Selain itu, PSBS juga telah mendatangkan satu pemain asing asal Brasil jebolan Liga Tiongkok, Alexandro Ferreira.