Liga Indonesia

PSBS Biak Resmi Bungkus Striker Brasil Eks Liga China Alexandro Ferreira

Senin, 7 Agustus 2023 08:01 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSBS Biak Numfor. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSBS Biak Numfor.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Papua, PSBS Biak, akhirnya membungkus satu striker asing asal Brasil bernama Alexandro Ferreira. Dia pernah berkiprah di kompetisi sepak bola China, Shijiazhuang Gongfu.

Manajer anyar PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, menepati janjinya mendatangkan striker asal Brasil untuk memperkuat timnya musim ini. Alexandro dipastikan tiba di Kota Biak saat peluncurkan skuat, Rabu (8/5/23).

Pemain kelahiran 3 April 1997 itu sudah bertolak dari Brasil, Minggu (6/8/23). Setelah transit beberapa jam di Jakarta, Alexandro Ferreira akan langsung menuju kota Karang Panas, Biak.

"Semua urusan sudah beres. Alexandro sudah terbang dari Brasil hari ini dan dia akan hadir di Biak saat launching tim PSBS," kata Yan Mandenas lewat siaran pers resmi PSBS, Minggu (6/8/23).

Manajer yang disapa YPM itu mengaku tidak meragukan kemampuan mantan pemain klub Liga China itu karena sudah bertemu langsung dan mendapat masukan dari beberapa eks Persipura asal Brasil yang dia kenal.

"Untuk melihat kemampuan pemain ini butuh proses. Saya dapat masukan dan lihat langsung kemampuannya. Prospeknya sangat bagus," kata Yan Mandenas.

Mandenas menilai pemain asal Brasil sangat cocok dengan kultur sepak bola Papua. Contohnya David da Rocha dan Beto Goncalves pernah bersinar di Papua saat membela Persipura Jayapura.

"David dan Beto bisa bersinar saat bermain di Papua karena memang cocok dengan kultur serta gaya permainan khas Papua. Mereka dapat beradaptasi dengan cepat," ujarnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengijinkan tim yang berkompetisi di Liga 2 2023/24 memakai dua pemain asing, dengan perincian satu pemain Asia dan satu non-Asia.

PSBS Biak masih mengincar satu pemain asing lagi untuk memenuhi kuota Asia. Manajemen berhasrat mendatangkan pesepak bola asal Jepang atau Uzbekistan. 

Rekam Jejak Alexandro Ferreira 

Shijiazhuang Gongfu (Tiongkok) 2022
Maranguape FC (Brasil) 2022
Parnahyba (Brasil) 2020
Colorado AC (Brasil) 2019