Liga Indonesia

PSBS Biak Mulai Gencar Bujuk 2 Eks Persipura Tinus Pae dan Gunansar Mandowen

Jumat, 11 Agustus 2023 09:57 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSBS Biak
Launching skuat PSBS Biak untuk Liga 2 2023/24, Senin (7/8/23). Copyright: © Media PSBS Biak
Launching skuat PSBS Biak untuk Liga 2 2023/24, Senin (7/8/23).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Papua, PSBS Biak, tak main-main dalam mempersiapkan tim mereka menjelang kick-off musim 2023/24 yang bergulir pada awal September mendatang.

Setelah mengamankan tujuh eks Persipura Jayapura, kini mereka tengah membujuk Tinus Pae dan Gunansar Mandowen untuk bergabung dengan klub berjulukan Badai Pasifik itu.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengatakan, timnya masih ingin menambah kedalaman skuat menjelang bergulirnya kompetisi musim baru. Ia menyebutkan pendekatan sudah dilakukan.

Mendenas sangat berharap dua pemain ini bergabung dengan timnya untuk menambah kekuatan PSBS musim ini. Menurutnya pemain yang akrab disapa Tipa dan Gunansar punya segudang pengalaman di Liga Indonesia. 

"Pendekatan dan negoisasi tengah kami lakukan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada jawabannya," kata Yan Mandenas via rilis resmi klub PSBS Biak, Kamis (10/8/23).

"Kami butuh pemain senior yang berpengalaman dan kami nilai Yustinus dan Gunansar adalah pemain yang bisa bekerja sama dengan kami. Mereka adalah pemain yang kami butuhkan," ujarnya.

Sebelumnya, PSBS Biak sudah mendatangkan sejumlah pemain eks Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang.

Mereka aantara lain Anis Nabar, Ruben Sanadi, Fandri Imbiri, Nelson Alom, Israel Wamiau, Gerri Mandagi, Irvan Mofu, dan Panggih Prio Sembodho.

Selain itu, PSBS juga telah mendatangkan satu pemain asing asal Brasil, Alexandro Ferreira, yang juga sudah berada di Biak. Eks penyerang klub Liga China itu sangat antusias menyambut Liga 2 musim ini.

Tak hanya pemain, Yan Mandenas juga membawa serta asisten pelatih Elie Aiboy dan Erol Iba, pelatih kiper Joice Sorongan, hingga tukang pijat Persipura di musim lalu ke PSBS Biak.

Skuat Badai Pasifik sudah memperkenalkan sebagian besar anggota tim kepada masyarakat Biak. Perkenalan tim PSBS dibarengi dengan acara Festival Harmoni, Senin (8/8/23).

Pelatih Hendro Susilo mengaku timnya kini telah siap mengarungi Liga 2 awal September mendatang. Dia optimistis skuat yang dimiliki PSBS bisa bersaing mengejar tiket promosi Liga 1.
 
"Insya Allah dengan satu visi misi yang sama apa yang dicanangkan oleh manajemen dan masyarakat Biak tahun ini PSBS Biak bisa naik di Liga 1," cetus Hendro.

"Melihat pemain yang sudah dipersiapkan manajemen saya pikir sudah bisa lah untuk bersaing di Liga 2, sementara waktu berjalan mungkin akan ada tambahan pemain di posisi-posisi yang kami butuhkan," pungkasnya.