Liga Indonesia

PSBS Biak Gembosi Persipura Lagi Jelang Liga 2 dengan Bajak Yustinus Pae

Sabtu, 12 Agustus 2023 16:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - PSBS Biak masih belum berhenti membuat kejutan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Setelah mendapatkan Gunansar Mandowen, PSBS juga berhasil mendatangkan Yustinus Pae atau Tipa.

Manajemen klub berjulukan Badai Pasifik mengklaim telah merekrut eks bek kanan Persipura Jayapura itu.

Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan Tipa. Setelah melalui proses negosiasi akhirnya Tipa memilih bergabung dengan Ruben Sanadi dan kolega.

"Senang sekali akhirnya Tipa bergabung dengan kami. Saya menghargai pilihan dia bersama PSBS tahun ini. Selamat datang Tipa di Kota Karang Panas," ujar Mandenas lewat rilis resmi klub, Sabtu (12/8/2023).

Manajer yang biasa disapa YPM ini mengaku keinginan PSBS merekrut Tipa karena berbagai pertimbangan.

Meski sudah berusia kepala tiga namun Tipa dinilai sebagai salah satu pemain yang sangat baik menjaga kondisi tubuhnya. Disamping itu dia memiliki jiwa kepemimpinan di dalam lapangan.

"Dia pemain senior yang paling bagus menjaga kondisi fisik. Saya tidak diragukan lagi keahliannya di dalam lapangan. Semoga dia bisa berbuat yang terbaik untuk PSBS," kata Mandenas.

Tipa akan bergabung dengan pemain lainnya untuk melakukan pemusatan latihan bersama tim PSBS di luar Papua. Menurut rencana PSBS akan menggelar pemusatan latihan di Bali.

Sebanyak 18 pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan PSBS akan digenjot di Pulau Dewata hingga kompetisi Liga 2 tahun ini digelar.

Sebelumnya, manajemen PSBS Biak akhirnya resmi mendatangkan winger lincah eks Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen.

Winger lincah kelahiran 4 November 2000 itu diharapkan menjadi ikon PSBS. Segudang prestasinya akan berpengaruh pada penampilan PSBS musim ini.

Kehadiran Gunansar diharapkan akan melengkapi skuad PSBS yang sebelumnya sudah merekrut tujuh mantan pemain Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang.

"Selain Ruben Sanadi ada juga putra asli Biak Gunansar Mandowen. Mereka akan menjadi pemain kebanggan PSBS musim ini," ujar Mandenas.

PSBS Biak sudah mendatangkan sejumlah mantan pemain Persipura, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang.

Mereka yakni Ruben Sanadi, Fandri Imbiri, Nelson Alom, Anis Nabar, Israel Wamiau, Irvan Mofu, Gerri Mandagi dan Panggih Prio Sembodho.

Selain itu, PSBS juga telah mendatangkan satu pemain asing asal Brasil, Alexandro Ferreira yang juga sudah berada di Biak. Mantan penyerang klub Tiongkok itu sangat antusias menyambut musim ini bersama PSBS.

Tak hanya pemain, Mandenas juga membawa serta asisten pelatih Elie Aiboy dan Erol Iba, pelatih kiper Joice Sorongan ke PSBS Biak.