Liga Indonesia

Gebrakan PSBS Biak Panggil Pulang Si Anak Hilang Eks Persipura Gunansar Mandowen

Jumat, 11 Agustus 2023 13:17 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Galery_Persipura
Gunansar Mandowen saat masih berseragam Persipura Jayapura. Copyright: © Galery_Persipura
Gunansar Mandowen saat masih berseragam Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - PSBS Biak akhirnya resmi menggaet winger lincah eks Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen. Kabar ini disampaikan oleh manajemen klub berjulukan Badai Pasifik itu, Jumat (11/8/23).

Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas, mengatakan pihaknya sudah membidik pemain yang sempat membela PSM Makassar itu sejak jauh-jauh hari.

Mereka berhasil membujuk pemain kelahiran Sarmi itu untuk bergabung setelah melakukan penjajakan lewat proses negosiasi selama beberapa hari terakhir.

"Kami ingin mengembalikan putra daerah Biak untuk membela kampung halamanya. Tekad inilah yang membuat kami serius mendekatkan diri dengan Gunansar Mandowen," kata Yan Mandenas via rilis resmi klub.

Winger lincah kelahiran 4 November 2000 itu akan menjadi ikon PSBS Biak. Segudang prestasinya akan berpengaruh kepada penampilannya di Liga 2 musim ini.

Kehadiran Gunansar diharapkan melengkapi skuat PSBS yang sebelumnya sudah berisikan tujuh eks Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang.

Mereka antara lain Ruben Sanadi, Fandri Imbiri, Nelson Alom, Anis Nabar, Israel Wamiau, Irvan Mofu, Gerri Mandagi, dan Panggih Prio Sembodho.

"Selain Ruben Sanadi ada juga putra asli Biak Gunansar Mandowen. Mereka akan menjadi pemain kebanggaan PSBS musim ini," ujar Yan Mandenas.

Selain Gunansar, manajemen Badai Pasifik kini masih memburu bek kanan Persipura, Yustinus Pae. Mereka masih terus membujuk sang pemain untuk bergabung.

Di sisi lain, PSBS juga telah mendatangkan satu pemain asing asal Brasil, Alexandro Ferreira yang juga sudah berada di Biak. Mantan penyerang klub Liga China itu sangat antusias menyambut musim ini bersama PSBS.

Tak hanya pemain, Yan Mandenas juga membawa serta asisten pelatih Elie Aiboy dan Erol Iba, pelatih kiper Joice Sorongan, hingga tukang pijat Persipura di musim lalu ke PSBS Biak.

Skuat Badai Pasifik sudah memperkenalkan sebagian besar anggota tim kepada masyarakat Biak. Perkenalan tim PSBS dibarengi dengan acara Festival Harmoni, Senin (8/8/23).

Pelatih Hendro Susilo mengaku timnya kini telah siap mengarungi Liga 2 awal September mendatang. Dia optimistis skuat yang dimiliki PSBS bisa bersaing mengejar tiket promosi Liga 1.
 
"Insha Allah dengan satu visi misi yang sama apa yang dicanangkan oleh manajemen dan masyarakat Biak tahun ini PSBS bisa promosi ke Liga 1," cetus Hendro.

"Melihat pemain yang sudah dipersiapkan manajemen saya pikir sudah bisa lah untuk bersaing di Liga 2, sementara waktu berjalan mungkin akan ada tambahan pemain di posisi-posisi yang kami butuhkan," pungkasnya.