Liga Indonesia

PSMS Medan Sudah Kedatangan Pemain Asal Brasil Jelang Liga 2

Senin, 14 Agustus 2023 14:48 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan masih terus berupaya menambah amunisi baru sebelum kick-off Liga 2 musim 2023/2024 yang diwacanakan bergulir September mendatang.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih mengatakan, pihaknya masih terus berupaya menambah amunisi baru. Terbaru Ayam Kinantan sudah kedatangan tiga calon pemain, termasuk salah satunya pemain asing asal Brasil.

"Terbaru kita sudah kedatangan eks pemain Dewa United Akbar Zakaria, lalu stopper PSMS musim lalu Andri Muliadi, dan yang Brasil sudah datang," kata Saragih, kepada awak media, Senin (14/08/23).

Saat disinggung perihal performa pemain trial asal Jepang, Hiroya Konno, di dua laga turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023, Saragih turut angkat bicara.

"Ya kondisinya belum kembali fit sepenuhnya. Karena baru gabung sepekan, jadi menit bermainnya masih di akhir-akhir laga di dua laga kemarin. Soal keputusan dia kemungkinan habis pramusim ini," sebut pelatih 47 tahun itu.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS, Arifuddin Maulana Basri, juga membenarkan pemain asal Brasil sudah datang.

Kendati demikian, menantu dari Gubernur Sumut sekaligus mantan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi ini tidak membeberkan lebih rinci perihal pemain asing asal Brasil tersebut.

"Kita datangkan dari negaranya, kita yang tanggung biayanya. Namun meski kita datangkan dia ke sini, belum tentu dia di PSMS. Tetapi dia harus melewati beberapa tahapan," tegasnya.

"Tak hanya dia, yang Jepang (Hiroya Konno) juga seperti itu. Jadi setiap pemain yang datang ke sini pasti ada evaluasi-evaluasi yang kita lakukan," tutup Arifuddin.

Diyakini, calon pemain asing PSMS asal Brasil tersebut berposisi sebagai striker dan memiliki postur tinggi.