Liga Indonesia

Dominasi dan Pesta Gol PSMS Medan di Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup

Jumat, 11 Agustus 2023 10:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT.COM/Aldi Aulia Anwar
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih. Copyright: © INDOSPORT.COM/Aldi Aulia Anwar
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan sukses memetik kemenangan dalam laga perdana di turnamen pramusim bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2023. Agenda ini adalah bagian dari rangkaian persiapan menyambut Liga 2 2023/24.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Kamis (10/8/23) semalam, PSMS sukses menang besar enam gol tanpa balas atas tim Liga 3 Sumatra Utara, Labura Hebat FC.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, menurunkan starting eleven mulai dari Abdul Rohim di bawah mistar, Rahmad Ramadhan, Aziz Hutagalung (C). 

Lalu Kurniawan Karman, Fardan Harahap, Cakra Yudha, Ichsan Pratama, Ikhsan Chan, Putra Chaniago, Rachmad Hidayat, dan Assanur Rizal.

Sementara tiga eks pemain Liga 1 dan Liga 2 turut mengisi susunan starter kubu seberang, seperti Andre Sitepu, Ahmad Maulana Putra, hingga Ghozali Siregar (eks Persib Bandung dan PSMS).

PSMS langsung menunjukkan superioritas sejak peluit babak pertama dibunyikan dengan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, mereka berhasil unggul 3-0 lewat gol Rizal Torres, Ikhsan Chan, dan Rachmad Hidayat.

Di babak kedua, PSMS Medan tak mengendurkan serangan meski mengganti sejumlah pemain termasuk menurunkan pemain asing asal Jepang, Hiroya Konno.

Terbukti, Rachmad Hidayat dkk. sukses menambah tiga gol lagi melalui tambahan dua gol Torres sekaligus mencatatkan hattrick, ditambah gol penutup lewat pemain pengganti Nico Malau.

Usai laga, Ridwan Saragih mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah berjuang keras dan maksimal di laga ini, meski di laga perdana ini masih menghadapi tim yang satu level di bawah mereka.

"Meski sebatas pramusim, di sini ada marwah dan harga diri PSMS Medan. Lawan kami tim Liga 3, tapi diperkuat beberapa pemain Liga 1 dan Liga 2. Alhamdulillah bisa meredam mereka dan menciptakan enam gol," kata Ridwan Saragih.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC itu juga menuturkan, masih ada sejumlah catatan alias evaluasi dari laga ini meski timnya mampu menang besar.

"Ya pastinya setiap pertandingan pasti banyak evaluasi, terutama lini pertahanan, kemudian sektor gelandang dan penyerang, plus transisi," pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.

Sebelumnya, Sada Sumut FC (dulu Karo United) yang harus bermain dengan 10 orang juga berhasil menang tipis 3-2 atas PSDS Deli Serdang di Edy Rahmayadi Cup.

Sebagai informasi, turnamen pramusim ini memakai format sistem jumpa dan klasemen. Nantinya peringkat satu dan kedua klasemen akhir berhak tampil di final, sedangkan peringkat ketiga dan keempat memperebutkan juara ketiga.