In-depth

Daftar Pemain Asing dan Naturalisasi Persela di Liga 2: Mewah dan Berkualitas!

Senin, 14 Agustus 2023 12:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Persela Lamongan
Pemain asing Persela Lamongan, Matt Lagos. Copyright: © Persela Lamongan
Pemain asing Persela Lamongan, Matt Lagos.

INDOSPORT.COM – Melihat daftar serta profil para pemain asing dan naturalisasi milik Persela Lamongan untuk arungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Hanya tinggal menyisakan beberapa pekan, kompetisi Liga 2 musim 23/24 akan segera bergulir dan menampilkan 28 tim peserta yang saling bersaing dapatkan tiket promosi.

Persela sebagai salah satu wakil dari Jawa Timur, jadi tim yang cukup sibuk mempersiapkan diri selama jendela transfer kali ini.

Bahkan terpantau sampai saat ini, Laskar Joko Tingkir sudah mendatangkan satu pemain asing serta merekrut sejumlah pilar naturalisasi.

Sebagai informasi, Liga 2 musim 23/24 nanti tiap tim memang diperbolehkan untuk menggunakan dua pemain asing.

Persela jadi klub pertama asal Jawa Timur di Liga 2 23/24 yang sudah mendatangkan pemain asing. Sedangkan dua tim lain yakni Deltras Sidoarjo dan Gresik United masih terlihat adem ayem.

Lantas siapakah pemain asing dan para bintang naturalisasi yang akan jadi andalan Persela di Liga 2 nanti? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba mengulas:

Matt Lagos
Nama pertama adalah Matt Lagos. Pemain asal Chile ini jadi penggawa asing perdana Persela untuk arungi Liga 2 musim depan.

Pemain bernama lengkap Matt Edison Lagos Sen tersebut sebelumnya tampil untuk tim San Luis de Quillota yang mentas di kasta kedua Liga Chile.

Dengan bergabung bersama Persela, jadi pengalaman pertama Matt Lagos bermain di kawasan Asia Tenggara terutama di Liga Indonesia.

Berposisi asli sebagai gelandang tengah, Matt Lagos ternyata bisa memainkan peran sebagai bek sayap serta gelandang bertahan.

Kemampuan versatile tersebut diprediksi bakal berikan keuntungan besar buat Persela musim depan.

Herman Dzumafo
Herman Dzumafo akan jadi salah satu ujung tombak Persela dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 23/24.

Pemain naturalisasi asal Kamerun ini didatangkan Persela dari klub Bekasi City. Meski sudah berusia 43 tahun, namun insting gol Herman Dzumafo masih bisa diandalkan.

Terbukti, musim lalu Herman Dzumafo masih mampu mencetak dua gol dari total enam pertandingan buat Bekasi City.

Fabiano Beltrame
Bek kelahiran Brasil ini jadi pemain naturalisasi berikutnya yang didatangkan Persela. Dengan pengalamannya di kompetisi Indonesia, membuat Fabiano Beltrame bisa jadi tembok kokoh yang mengawal pertahanan Persela.

Sepanjang musim lalu, Fabiano Beltrame jadi pilar penting buat Persis Solo dan berhasil membawa Laskar Sambernyawa juara Liga 2 2021.

Fabiano Beltrame bahkan masuk dalam starting Liga 2 Best XI di musim tersebut.

Silvio Escobar
Selain Herman Dzumafo, ternyata Persela punya satu lagi mesin gol naturalisasi usai menggaet Silvio Escobar.

Sama seperti Dzumafo, pemain asal Paraguay ini juga punya insting gol berbahaya meski usianya sudah memasuki angka 37 tahun.

Tercatat, Silvio Escobar masih bisa mencetak empat gol dari total enam pertandingan bersama Semen Padang musim lalu.

Lee Yu-jun
Terakhir adalah Lee Yu-jun. Pemain asal Korea Selatan ini bisa dibilang sebagai rekrutan paling berharga buat Persela.

Selain punya rekam jejak mentereng di Liga Indonesia, Lee Yu-jun yang resmi jadi WNI tersebut juga sedang dalam usia produktif yakni 33 tahun.

Berbekal duet Lee Yu-jun dan Matt Lagos, bisa dipastikan lini tengah Persela bakal jadi salah satu yang menakutkan di Liga 2 musim depan.