Liga Indonesia

2 Pemain Asing PSMS Medan Sudah Bergabung untuk Arungi Liga 2

Kamis, 31 Agustus 2023 11:27 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO PSMS
PSMS Medan dipastikan akan mengarungi kompetisi Liga 2 dengan dua pemain asing asal Brasil dan Korea Selatan. Copyright: © MO PSMS
PSMS Medan dipastikan akan mengarungi kompetisi Liga 2 dengan dua pemain asing asal Brasil dan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dipastikan akan mengarungi kompetisi Liga 2 dengan dua pemain asing. Striker asal Brasil, Matheus Souza dan gelandang asal Korea Selatan, Kim Jin Sung, terlihat bergabung dalam latihan tim di Stadion Teladan Medan, Rabu (30/08/23) sore.

Sebagai informasi, Matheus Souza sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC, sedangkan Kim Jin Sung, berasal dari FC Seoul, klub yang berkompetisi di K League 1. Matheus Souza berusia 28 tahun, sedangkan Kim Jin Sung baru berusia 23 tahun.

Matheus Souza sudah tampil pada sesi pertandingan internal PSMS dan mencetak satu gol. Sedangkan Kim masih berlatih terpisah dipandu pelatih fisik Ayam Kinantan, Rony Azani.

"Pemain Brasil Matheus Souza, kami pastikan ada di skuad kami musim ini. Mateus ini kita ambil asal Brasil dari Liga Thailand. Kita lihat tendangannya juga oke sebagai seorang striker. Ke depan kita butuh strength (kekuatan) dia lagi, tinggal penyesuaian. Dia baru bergabung dua hari lalu," ujar Direktur Utama PT. Kinantan Medan Indonesia (KIM), Arifuddin Maulana, Basri kepada awak media.

Lebih lanjut menantu Gubernur Sumut sekaligus eks Ketua Unum PSSI, Edy Rahmayadi, ini menambahkan gelandang asal Negeri Ginseng itu bergabung ke PSMS dengan status pinjaman.

"Souza dikontrak, Kim kita pinjam dari Seoul FC untuk satu musim. Kim kita bersurat ke Seoul FC, kita minta memperkuat PSMS musim ini. Kalau progresnya bagus kita minta untuk menegosiasikan kontrak dengan Seoul FC. Kim dan Souza jadi amunisi PSMS untuk mengarungi Liga 2," ujar Arifuddin.

Sementara Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, mengaku bersyukur dengan kedatangan Matheus Souza dan Kim Jin Sung. Kendati masih perlu adaptasi, Ridwan menyebut keduanya cukup antusias bersama PSMS.

"Kita senang mereka bergabung, sudah ikut latihan bersama. Pemain asal Brasil perlu adaptasi, dia juga perlu menyesuaikan dengan pemain yang sudah lama bergabung. Dia antusias, bahagia bisa bergabung dengan PSMS," katanya

Kim Jin Sung diketahui baru tiba di Medan, Rabu (30/08/23) pagi dan sudah bergabung kendati sengaja dipisahkan dengan para pemain PSMS lainnya.

"Pemain Korea posisi di gelandang serang. Tadi latihan terpisah dengan pelatih fisik, kelelahan karena jarak tempuh jauh dari Korea. Dalam satu-dua minggu kami harapkan kondisinya bisa pulih, bisa memahami filosofi karakter kita. Kita akan sesuaikan dengan karakter bermain kita," pungkas pelatih 47 tahun itu.