Bola Internasional

Keganjilan Rumor Transfer Marselino Ferdinan ke Klub Liga Spanyol Real Sociedad

Jumat, 1 September 2023 16:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @kmskdeinze
Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi mengenakan jersey baru KMSK Deinze (Foto: IG @kmskdeinze) Copyright: © Instagram @kmskdeinze
Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi mengenakan jersey baru KMSK Deinze (Foto: IG @kmskdeinze)

INDOSPORT.COM - Ada keganjilan dalam rumor transfer pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze menuju klub Liga Spanyol, Real Sociedad.

Beberapa hari terakhir, Marselino Ferdinan dikabarkan dilirik oleh salah satu klub besar Liga Spanyol, yakni Real Sociedad. Rumor ini sudah marak dibicarakan di media sosial.

Bukan tanpa alasan jika Marselino diincar oleh klub besar, karena kemampuannya di atas lapangan hijau sudah teruji bersama Timnas Indonesia maupun KMSK Deinze.

Beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang menjajal laga uji coba melawan Argentina.

Marselino Ferdinan menjadi andalan di klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze, sejak masa pramusim. Padahal pemain kelahiran Jakarta itu masih berusia 18 tahun.

Dari total enam pertandingan bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan telah mencetak dua gol dan satu assist.

Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai pasar Marselino Ferdinan berada di angka Rp4,95 miliar atau lebih. Angka ini naik dari sejak pertama kali ia datang ke Liga Belgia.

Dampak Marselino Ferdinan di media sosial juga sangat bagus, sehingga KMSK Deinze mendapuknya sebagai model dalam sesi launching jersey terbaru musim 2023/24.

Berkaca dari catatan impresif tersebut, wajar jika ada rumor yang menyebutkan bahwa Real Sociedad tertarik merekrut Marselino Ferdinan ke Liga Spanyol.
 
Namun, ada dua hal ganjil yang menyelimuti rumor Marselino Ferdinan ke klub Liga Spanyol, Real Sociedad. Berikut ulasan INDOSPORT.