Liga Inggris

Baru Direkrut, Manchester United Bakal Kehilangan Sofyan Amrabat Sebulan Penuh

Sabtu, 2 September 2023 10:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal kehilangan rekrutan baru mereka, Sofyan Amrabat, selama sebulan penuh. Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal kehilangan rekrutan baru mereka, Sofyan Amrabat, selama sebulan penuh.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal kehilangan rekrutan baru mereka, Sofyan Amrabat, selama sebulan penuh.

Manchester United sukses mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan status pinjaman selama satu musim penuh sejak 1 September 2023.

Meski baru didatangkan, tapi pihak Setan Merah tidak bisa selalu mengandalkannya. Sebab, Amrabat harus 'pergi' dari Old Trafford pada Januari 2024.

Melansir dari Manchester Evening News, Amrabat terpilih untuk mengikuti kejuaraan Piala Afrika 2023 yang digelar pada 13 Januari sampai 11 Februari 2024.

Awalnya, Piala Afrika direncanakan bakal digelar pada musim panas 2023. Namun, cuaca dan kondisi di Pantai Gading (tuan rumah) tidak mendukung.

Karena hal itulah kompetisi Piala Afrika 2023 digeser jadi 13 Januari - 11 Februari 2024. Artinya, Amrabat bakal absen selama waktu tersebut untuk membela Timnas Maroko.

Selain Amrabat, kiper Manchester United rekrutan dari Inter Milan, Andre Onana, juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Kamerun di tanggal yang sama.

Sehingga, Manchester United harus bisa bersaing melawan tim-tim unggulan Premier League 2023/24 tanpa kehadiran Sofyan Amrabat dan Andre Onana selama sebulan.

Untungnya, skuad Erik ten Hag sudah cukup lengkap lantaran diisi oleh beberapa pemain baru lewat bursa transfer musim panas 2023.

Nama-nama seperti Mason Mount, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, dan Altay Bayindir bakal tetap bisa diandalkan untuk menjaga performa Manchester United.