In-depth

Chelsea Chaos! Belanja Asal-asalan Boehly Bikin Pochettino Tersesat

Minggu, 3 September 2023 20:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Sempat dianggap bangkit, Chelsea rupanya masih berada dalam periode sulit usai menelan kekalahan lagi di pekan keempat Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Sempat dianggap bangkit, Chelsea rupanya masih berada dalam periode sulit usai menelan kekalahan lagi di pekan keempat Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Sempat dianggap bangkit, Chelsea rupanya masih berada dalam periode sulit usai menelan kekalahan lagi di pekan keempat Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Anak-anak asuh Mauro Pochettino dipecundangi Nottingham Forest 0-1 di kandang sendiri pada Sabtu (02/09/23) malam meski tampil dominan.

Tentunya hasil ini sangat mengecewakan terutama usai dana yang sudah dikeluarkan Todd Boehly untuk Chelsea di bursa transfer musim panas lalu.

Tidak kurang dari 464 juta Euro telah dibelanjakan namun The Blues bahkan belum layak dianggap sebagai penantang gelar Liga Inggris musim ini.

Secara sadar atau tidak pengeluaran tersebut membuat Pochettino, yang sama sekali belum pernah punya trofi saat melatih di Inggris, tertekan untuk memberikan janji untuk meraih gelar untuk Chelsea musim ini.

Sebelum laga melawan Nottingham, eks bos Tottenham Hotspur dan Southampton tersebut memprediksi jika timnya akan memenangkan trofi tidak lama lagi.

Meski tidak mengikuti kompetisi Eropa manapun namun Pochettino mentargetkan untuk bisa mengangkat piala Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Inggris.

"Dalam hitungan bulan," beber Pochettino saat ditanya oleh BBC kapan Chelsea akan memenangkan trofi perdana di bawah asuhannya.

"Carabao Cup, Piala FA, dan juga liga. Kami ingin menangkan. Musim ini juga. Tidak kata satu atau dua tahun lagi,"

"Kami ingin menunjukkan bahwa tidak ada waktu untuk dibuang. Hari ini juga Chelsea akan bermain bagus," pungkasnya kemudian.

Padahal Pochettino pun harusnya sadar jika ia baru datang di Stamford Bridge dan progres Chelsea dibandingkan para rivalnya seperti Arsenal, Manchester United, dan terutama Manchester City sangatlah jauh.

Bahkan untuk membuat kebijakan dalam menjalankan klub saja, Boehly selaku owner tidak bisa dianggap bijak.