Liga Inggris

Sofyan Amrabat Bisa Bantu Chelsea Juara Liga Inggris 2023/24

Senin, 4 September 2023 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Pemain Manchester United dari Fiorentina, Sofyan Amrabat, bisa menjadi senjata utama Chelsea untuk berburu gelar juara Liga Inggris 2023/24. Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Pemain Manchester United dari Fiorentina, Sofyan Amrabat, bisa menjadi senjata utama Chelsea untuk berburu gelar juara Liga Inggris 2023/24.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United dari Fiorentina, Sofyan Amrabat, bisa menjadi senjata utama Chelsea untuk berburu gelar juara Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Chelsea sudah mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton dengan harga fantastis 116 juta euro.

Meski demikian, pemain seperti Caicedo belum banyak berguna lantaran The Blues tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Premier League 2023/24 dan sudah dua kali kalah.

Melansir dari Daily Mail, legenda Chelsea yang bernama Frank Leboeuf mengatakan bahwa mantan klubnya justru mendekati Sofyan Amrabat dari Fiorentina, bukan malah Caicedo.

"Dia (Amrabat) pasangan yang sempurna bagi Enzo Fernandez. Ya, mereka memang mendapatkan Moises Caicedo, tapi dengan biaya 100 juta pound lebih," keluh Leboeuf.

"Ketika saya melihat pemain seperti itu mendarat di Manchester, saya sering bicara ke Chelsea untuk mencari pemain yang berpengalaman di lini tengah."

"Saya melihat dia pergi ke United sebagai pinjaman. Dia juga bisa dibeli dengan harga 30 juta pound. Itu baru bisa disebut bisnis yang menguntungkan."

"Penampilannya sangat cemerlang di Piala Dunia yang lalu. Dia sudah membuktikan talentanya. Kenapa Chelsea tidak memikirkan pemain yang seperti ini?"

"Dia adalah pemain yang berpengalaman. Kenapa Chelsea tidak berpikir sampai ke situ," tutup sang legenda yang sekarang menjadi komentator sepak bola.

Seandainya The Blues mendekati Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023, bukan mustahil mereka bisa tampil lebih baik musim ini dan menjadi pesaing kuat Manchester City, Liverpool, dan lainnya untuk juara Liga Inggris.