Liga Italia

Tak Ada Juventus, Ini Kandidat Kuat Scudetto Menurut Massimiliano Allegri

Senin, 4 September 2023 16:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ronen Zvulun
Massimiliano Allegri, pelatih klub Liga Italia (Serie A), Juventus, blak-blakan menyebut timnya bukan favorit dalam perburuan gelar Liga Italia 2023/2024. Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Massimiliano Allegri, pelatih klub Liga Italia (Serie A), Juventus, blak-blakan menyebut timnya bukan favorit dalam perburuan gelar Liga Italia 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri, pelatih klub Liga Italia (Serie A), Juventus, blak-blakan menyebut timnya bukan favorit dalam perburuan gelar Liga Italia 2023/2024.

Juventus membukukan rekor positif dalam tiga pertandingan perdana mereka di Liga Italia 2023/2024. Skuad besutan Massimiliano Allegri tersebut belum tersentuh kekalahan.

Terbaru, klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut sukses mengalahkan Empoli dengan skor meyakinkan, 2-0, di kandang lawan. Gol Juventus disumbangkan oleh Danilo dan Federico Chiesa.

Hasil ini membawa Juventus kini menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan sama dengan Lecce.

Kemenangan ini pun seolah menjadi pelipur lara bagi Juventus yang gagal menang dari Bologna pada laga kedua Serie A pekan lalu. Apalagi, musim lalu Juventus sempat menelan kekalahan 1-4 dari Empoli di Stadion Carlo Castellani.

"Kami menyuguhkan permainan yang bagus. Apalagi Empoli tak pernah mudah untuk dilawan. Kami sudah bermain cukup rapat di belakang, tapi perlu untuk lebih tenang saat menyerang," ujar Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Meski membukukan rekor apik, Massimiliano Allegri ogah mengakui jika timnya merupakan favorit scudetto pada musim ini. Ia bahkan blak-blakan menyebut ada tim yang lebih layak.

"Tidak ada yang suka absen bertanding di Liga Champions. Tanpa penalti poin, kami (mestinya) mengakhiri musim di peringkat ketiga, jadi bisa dibilang kami gagal," ujar Massimiliano Allegri.

"Ada tim-tim di luar sana yang lebih komplet dan layak untuk memenangi scudetto, seperti Inter, Napoli, dan Milan. Kami harus bermain apik dan menempel mereka di posisi empat besar."

"Masih ada banyak hal yang akan terjadi. Mungkin, kami akan bersaing untuk scudetto. Tapi saya tak bisa mengatakan kami adalah favorit," katanya menambahkan.