Liga Inggris

Manchester United Akhirnya Temukan Sosok Pengganti Cristiano Ronaldo, Siapa?

Selasa, 5 September 2023 17:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diklaim sudah menemukan sosok pemimpin selevel Cristiano Ronaldo dalam diri Casemiro. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diklaim sudah menemukan sosok pemimpin selevel Cristiano Ronaldo dalam diri Casemiro. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diklaim sudah menemukan sosok pemimpin selevel Cristiano Ronaldo dalam diri Casemiro.

Selain dikenal sebagai salah satu pesepak bola paling berbakat, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai sosok pemimpin di lapangan hijau. 

Itulah mengapa, saat dirinya diumumkan sebagai pemain anyar Manchester United pada 2021 lalu, para penggemar Setan Merah bersorak gembira. Mereka berharap pemain berjuluk CR7 tersebut bisa menjadi sosok pemimpin di tim Man United.

Namun, alih-alih menjadi jenderal Man United, Ronaldo justru mengalami periode kedua yang tak menyenangkan di Old Trafford. Konfliknya dengan Erik ten Hag membuatnya akhirnya meninggalkan klub pada akhir 2022.

Kondisi ini membuat fans Man United kembali menanti-nantikan sosok jenderal di lapangan. Apalagi, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai kapten diketahui tak memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni.

Kini, penantian para fans Setan Merah akan segera berakhir. Laga terakhir kontra Arsenal pekan lalu menjadi ajang pembuktian kualitas Casemiro sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Melansir Manchester Evening News, momen yang dimaksud adalah saat eks pemain Real Madrid tersebut menarik kerah kaos Rasmus Hojlund untuk memberikan semangat.

Tindakan ini menunjukkan jiwa kepemimpinan sang pemain di lapangan, yang sudah lama tak terlihat di kubu Manchester United.

Hal ini wajar, mengingat Casemiro lama bermain satu klub bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Kemungkinan, Casemiro mengambil inspirasi dari CR7 saat masih bersama-sama di Santiago Bernabeu.