Liga Spanyol

Pernah Perkuat Real Madrid, Sergio Ramos Minta Maaf ke Fan Sevilla Usai Resmi Balikan

Selasa, 5 September 2023 23:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos kembali ke Liga Spanyol (La Liga) untuk melanjutkan karier di klub pro pertamanya, Sevilla. Bek 37 tahun itu dikontrak semusim. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos kembali ke Liga Spanyol (La Liga) untuk melanjutkan karier di klub pro pertamanya, Sevilla. Bek 37 tahun itu dikontrak semusim.

INDOSPORT.COM - Sergio Ramos kembali ke Liga Spanyol (La Liga) untuk melanjutkan karier di klub pro pertamanya, Sevilla. Bek 37 tahun itu dikontrak semusim.

Sebelum ini, Ramos belum punya klub setelah dilepas Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2023. Beberapa klub Turki dan dari Arab Saudi sempat mendekatinya.

Bahkan AS Roma yang ditangani Jose Mourinho, eks pelatih Ramos di Real Madrid, juga ingin merekrutnya namun ia kemudian memutuskan untuk kembali ke pelukan Sevilla.

Ramos kemudian resmi dikontrak untuk semusim oleh klub Andalusia itu pada Senin (04/09/023) kemarin dan diberikan nomor punggung 39.

Ramos kmengawali karier profesionalnya di Sevilla pada 2003. Dia bermain dua tahun di tim senior Los Rojiblancos saat masih dilatih Joaquin Caparros.

Usai mengumpulkan 50 penampilan dan tiga gol, Ramos hengkang ke Real Madrid pada 2005 dimana ia menjelma sebagai salah satu bek terbaik dunia dan bahkan sempat menjabat sebagai kapten Los Blancos.

Kini setelah pulang ke Ramon Sanchez Pizjuan setelah nyaris dua dekade lamanya, Ramos menyampaikan permintaan maaf pada fans Sevilla bila sebelum ini ada perkataan maupun perbuatan yang pernah membuat mereka tidak senang padanya.

"Hari ini sangat spesial dan luar biasa buat saya. Saya akhirnya bisa pulang dan saya tak sabar memakai seragam ini dan main untuk Sevilla lagi," ujar Sergio Ramos seperti yang dilansir AS.

"Sudah 18 tahun sejak saya pergi dan saya kira saya sudah melakukan banyak kesalahkesalahan. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf kepada mereka secara pribadi atas hal-hal atau sikap yang mungkin pernah saya lakukan,"

"Kembali ke sini bukan sekadar karena utang saya kepada diri sendiri tapi juga keluarga saya, kakek saya, yang membuat saya jadi penggemar Sevilla sejak masih kecil. Juga kepada ayah saya," tambahnya lagi.