In-depth

AS Roma Bernasib Sial Diambang Kehancuran di Tangan Jose Mourinho Musim Ini

Rabu, 6 September 2023 15:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma tengah mengalami sejumlah masalah yang bikin mereka diambang kehancuran bersama Jose Mourinho musim ini. Apa penyebabnya?

Nasib sial dialami oleh AS Roma pada kompetisi musim ini. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia, mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Di pekan pertama, AS Roma berhadapan dengan Salernitana. Di atas kertas, Giallorossi harusnya bisa meraih kemenangan.

Namun harapan itu tidak terjadi. AS Roma hanya bisa bermain imbang 2-2 di depan publik Stadion Olimpico. Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu melalui gol Andrea Belotti di menit ke-17.

Tetapi Salernitana berbalik memimpin lewat dua gol Antonio Candreva menit ke-36 dam 49. Namun Roma akhirnya terhindar dari kekalahan, setelah Belotti mencetak gol keduanya di menit ke-82. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Di pekan kedua, AS Roma coba mengusung misi bangkit. Melawat ke markas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, secara mengejutkan tim tamu tumbang 2-1.

Mereka bahkan tertinggal dua gol lebih dahulu dari Verona melalui Ondrej Duda menit 4 dan Cyril Ngonge menit 45, Roma cuma bisa menipiskan selisih skor lewat gol pemain baru Houssem Aouar menit 56.

Kanas AS Roma untuk menambah gol sebenarnya ada di penghujung pertandingan, setelah pemain Verona, Isak Hien dikartu merah menit ke-84. Sayang, tidak ada gol tambahan skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Tanpa kemenangan di dua laga awal, AS Roma harus mendapat ujian berat lagi di pekan ketiga menghadapi tim onfire, AC Milan di Stadion Olimpico.

AS Roma tak berdaya karena dipecundangi oleh AC Milan dengan skor 1-2. Tanpa kemenangan di tiga pertandingan awal Liga Italia musim ini, membuat AS Roma terjebak di zona degradasi.

Mereka menempati peringkat ke-18 dengan 1 poin hasil dari imbang di pekan pertama melawan Salernitana.