Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pemain Naturalisasi Baru dari Liga Italia Jay Idzes

Rabu, 6 September 2023 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@jayidzes
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memperkenalkan pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia yang bernama Jay Idzes. (Foto: Instagram@jayidzes) Copyright: © Instagram@jayidzes
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memperkenalkan pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia yang bernama Jay Idzes. (Foto: Instagram@jayidzes)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memperkenalkan pemain naturalisasi baru timnas Indonesia yang bernama Jay Idzes.

Jay Idzes saat ini merupakan pemain klub Liga Italia, Venezia, yang musim ini mentas di kompetisi kasta kedua Serie B 2023/24.

Melansir Transfermarkt, mantan pemain binaan PSV Eindhoven tersebut masih berstatus sebagai warga negara Belanda.

Beberapa waktu lalu, pemain keturunan Belanda tersebut mengutarakan niatnya ingin bermain membela timnas Indonesia.

Kini keinginannya itu hampir terwujud dengan dirinya mengunjungi Indonesia untuk bertemu langsung dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Kabar gembira ini juga diungkapkan langsung oleh Erick Thohir melalui akun resminya di Instagram, “Selamat datang di Indonesia, Jay Idzes.”

“’Saat ini Jay bermain di Liga Italia (Serie B), Venezia. Jay punya komitmen yang sama untuk membangun timnas menjadi lebih baik. Bersama-sama kita ingin membawa Garuda Mendunia!” lanjut Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Jay Idzes untuk saat ini mungkin masih harus mengurus berkas-berkas untuk proses naturalisasi mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia.

Meski demikian, kedatangan Jay Idzes pun disambut hangat oleh para pendukung sepak bola dan Timnas Indonesia, lewat kolom komentar unggahan Erick Thohir.

“Ini bisa langsung main ngk? Apa mengurus naturalisasi dulu nggak yang berbulan bulan.. cuman nanya?” tulis akun @guyihbanget.

“@guyihbanget yang pastinya butuh waktu si om,soalnya nanti walaupun udah ngurus paspor,sumpah atau KTP,nanti ada lagi yang dari perpindahan dari Belanda ke Indonesianya butuh waktu juga,” tulis akun @ richan.1601.

“Kereen ini, selalu main full di Liga Serie B italia bersama Venezia,” tulis akun @merakmasbaru.