Liga Champions

Tren Apik Bayern Munchen di Laga Pembuka Liga Champions Harus Buat Man United Waspada

Rabu, 6 September 2023 00:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Pertemuan Manchester United kontra Bayern Munchen pada matchday ke-1 fase grup menjadi salah satu laga paling ditunggu di Liga Champions 2023/2024. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pertemuan Manchester United kontra Bayern Munchen pada matchday ke-1 fase grup menjadi salah satu laga paling ditunggu di Liga Champions 2023/2024. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pertemuan Manchester United kontra Bayern Munchen pada matchday ke-1 fase grup menjadi salah satu laga paling ditunggu di Liga Champions 2023/2024.

Duel big match itu langsung terjadi pada laga pertama kedua tim, setelah sama-sama tergabung di Grup A bersama Galatasaray dan FC Copenhagen.

Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah lebih awal di Old Trafford pada 21 September mendatang. Apakah status sebagai tim home menjamin 3 angka? Belum tentu.

Justru, The Red Devils pantas ketar ketir jelang menjamu Bayern Munchen. Terlebih, tim tamu sedang di ambang rekor sensasional di laga pertama Liga Champions.

Ya, Die Roten selama tiga musim terakhir tercatat mampu menyapu bersih 9 poin alias kemenangan pada laga pertama kompetisi kasta teratas Eropa. Berikut datanya.

Musim 2020/2021

Meski terganggu pandemi covid-19, Bayern Munchen tak terbendung pada laga pertama. Atletico Madrid dihancurkan dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Kingsley Coman memborong 2 gol kemenangan Munchen menit 28 dan 72, dilengkapi Leon Goretzka (41) dan Corentin Tolisso (66) di Allianz Arena (22/10/20).

Laju sang raksasa Jerman bahkan tak terbendung selama fase grup. Bayern tak terkalahkan dengan 5 kemenangan dan 1 imbang, serta memuncaki klasemen Grup C dengan 16 poin.

Sayang, langkah tim besutan Julian Nagelsmann terhenti di perempat final. Kendati mampu menyingkirkan Lazio di babak 16 besar dengan skor agregat 6-2 (4-1 dan 2-1).

Sementara di babak 8 besar, Bayern kalah karena gol away versus Paris Saint-Germain, kendati sama-sama mencatat skor agregat 3-3 (2-3 dan 1-0).