Timnas Indonesia

Bintang Timnas Indonesia Jean Kelly Sroyer Bicara SEA Games, Piala Asia U-23, dan Pengaruh Liga 1

Kamis, 7 September 2023 08:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Winger Timnas Indonesia U-23, Jean Kelly Sroyer, tak sabar beraksi di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Copyright: © PSSI
Winger Timnas Indonesia U-23, Jean Kelly Sroyer, tak sabar beraksi di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia U-23, Jean Kelly Sroyer, tak sabar beraksi di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Medali emas SEA Games 2023 dan performa di Liga 1 ternyata berpengaruh pada performanya.

Jean Kelly rutin jadi pilihan Timnas U-23, baik saat ditangani Indra Sjafri maupun Shin Tae-yong. Ia menjadi pembeda di sektor penyerangan tim Garuda Muda.

Performa Jean Kelly dianggap masih cukup 'hijau' pada SEA Games 2023. Namun, pengaruhnya sangat terasa ketika menit bermainnya meningkat  pada Piala AFF U-23 2023.

Ia tampil lebih stabil dan menghadirkan beberapa peluang. Maka tak heran ketika Indonesia beraksi di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K, Jean Kelly kembali dipanggil.

Jean Kelly punya kans ditampilkan melawan Chinese Taipei (9 September) dan Turkmenistan (12 September).

Bagi Jean Kelly, kepercayaan dari Shin Tae-yong coba dijawab dengan maksimal. Ia punya keinginan membawa timnas Indonesia jadi juara grup K sekaligus lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2024.

"Pastinya kita selalu siap untuk pertandingan yang akan datang. Mudah-mudahan kita bisa lolos kualifikasi," kata Jean Kelly Sroyer.

Sebagai pemain yang belum lama bergabung dengan Witan Sulaeman dkk., Jean Kelly cukup terbantu dengan kebersamaan sejak SEA Games 2023 lalu.

Mayoritas pemain yang dipanggil pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sudah dikenalnya sejak di Kamboja. Chemistry pun sudah mulai terbangun.

"Ini kan kita semua dari SEA Games, pastinya kita sudah siap, sudah saling tahu. Juara SEA Games kemarin menjadi motivasi buat kita, dorongan buat kita di pertandingan nanti," jelas Jean Kelly.

Sebelum jadi langganan Timnas U-23, Jean Kelly tampil bagus bersama Persik Kediri. Musim lalu, pemain berusia 20 tahun ini bermain dalam delapan pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Sementara pada musim ini, Jean Kelly sudah bermain enam kali meski Liga 1 2023-2024 baru berjalan sebelas pekan. Menit bermainnya terpotong karena sibuk di Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

"Liga 1 membantu kita untuk menghadapi pertandingan bersama tim nasional karena kita lebih banyak bermain di Liga 1 ya," jelas Jean Kelly.

Pada ajang ini, Jean Kelly punya potensi diturunkan pada babak kedua. Timnas U-23 masih punya Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Titan Agung, Hokky Caraka, Rafael Struick hingga Victor Dethan yang sama-sama bagusnya.

Jean Kelly berpotensi diandalkan pada posisi penyerang kiri. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan dalam memberikan umpan ke Ramadhan Sananta dkk.