Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Ada Prancis v Irlandia dan Belanda vs Yunani

Kamis, 7 September 2023 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Kualifikasi Euro 2024 yang akan digelar pada Kamis (07/09/23) malam WIB di antaranya menyuguhkan duel Prancis vs Republik Irlandia dan Belanda vs Yunani. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Kualifikasi Euro 2024 yang akan digelar pada Kamis (07/09/23) malam WIB di antaranya menyuguhkan duel Prancis vs Republik Irlandia dan Belanda vs Yunani.

INDOSPORT.COM - Jadwal Kualifikasi Euro 2024 yang akan digelar pada Kamis (07/09/23) malam WIB di antaranya menyuguhkan duel Prancis vs Republik Irlandia dan Belanda vs Yunani.

Prancis akan menyambut Republik Irlandia di Parc des Prince pada lanjutan kualifikasi Euro 2024. Kickoff pertandingan akan berlangsung hari Jumat (08/09/23) pukul 01.45 WIB.

Olivier Giroud cs tergabung dalam Grup B bersama Yunani, Irlandia, Belanda, dan Gibraltar pada kualifikasi Euro 2024 ini.

Anak asuh Didier Deschamps tersebut menariknya berhasil meraih empat kemenangan beruntun dan berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan 12 poin.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Prancis bahkan mencatatkan empat kali nirbobol dalam empat pertandingan terakhir, serta menjaringkan 9 gol dalam 4 laga Kualifikasi Euro 2024.

Hal ini sudah seharusnya diwaspadai oleh Timnas Irlandia yang secara kualitas kalah dari pasukan Didier Deschamps itu walaupun mereka tak diperkuat oleh N’golo Kante dan Paul Pogba.

Di waktu bersamaan, Belanda selaku tuan rumah akan menghadapi Yunani di Philips Stadion, Eindhoven, pada Jumat (08/09/23) dinihari WIB.

Ya. Skuat asuhan Ronald Koeman sejauh ini baru mengemas 1 kemenangan dari 2 pertandingan. Mereka berhasil mengatas Gibraltar 3-0 meski takluk 0-4 atas Prancis di laga perdana.

Belanda jelas akan tampil habis-habisan usai meraih hasil buruk di ajang UEFA Nations League. Mereka kalah 2-4 melawan Kroasia di semifinal, yang disusul kekalahan 2-3 atas Italia pada perebutan tempat ketiga.

Di sisi lain, Yunani bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Skuat asuhan Gus Poyet saat ini menduduki peringkat kedua Grup B dengan torehan 6 poin dari 3 pertandingan.