Timnas Indonesia

3 Hal Menarik Usai Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Turkmenistan di Surabaya

Jumat, 8 September 2023 23:57 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berakhir 2-0 untuk Garuda.

Selain kemenangan, pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan terdapat tiga hal menarik. Berikut ini yang berhasil dirangkum INDOSPORT:

1. Pertahankan Rekor Kemenangan

Kemenangan Timnas Indonesia 2-0 atas Turkmenistan sekaligus mempertahankan rekor skuad Garuda. Sebelumnya dalam empat pertemuan kedua tim, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Turkmenistan.

Babak kualifikasi AFC kedua pada 2004 lalu Indonesia pada pertemuan pertama kalah 1-3, kemudian pada pertemuan kedua, Indonesia menang 3-1 melawan Turkmenistan.

Kemudian pada kualifikasi AFC pada 2011, pertemuan pertama berakhir imbang 1-1 antara Turkmenistan vs Indonesia. Pada pertemuan kedua kualifikasi AFC 2011, Indonesia menang 4-3 melawan Turkmenistan.

Nah tren positif ini berhasil dipertahankan Timnas Indonesia dengan memetik kemenangan 2-0 atas Turkmenistan di Stadion GBT.

2. Egy Maulana Vikri Tampil Moncer

Egy Maulana Vikri tampil moncer bersama Timnas Indonesia vs Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/23).

Pemain Dewa United ini berhasil menyumbangkan satu gol untuk Timnas Indonesia. Tendangan kerasnya pada menit ke-90+1 tidak mampu diantisipasi oleh Babayev Batyr.

“Mereka bermain bagus di liga dan akhirnya kami panggil kembali di timnas. Hari ini penampilan mereka sangat luar biasa,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Selain tampil moncer, Egy Maulana Vikri kembali lagi dipanggil setelah sebelumnya absen pada laga melawan Burundi pada Maret 2023.

3. Dukungan Berbagai Kalangan Suporter

Pertandingan persahabatan Indonesia vs Turkmenistan di Stadion GBT didukung berbagai kalangan suporter.

Salah satu suporter yang mendukung Timnas Indonesia datang dari ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Mereka tampak bersemangat memberikan dukungan dari tribun Stadion GBT selama pertandingan berlangsung.

Tak lupa, ketika mendukung Timnas Indonesia di stadion, para santri mengenakan peci dan seragam berwarna putih khas kebanggaan Tanah Air.