In-depth

Deretan Fakta Mengejutkan Usai Timnas Indonesia Babat Turkmenistan

Jumat, 8 September 2023 23:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Deretan fakta mengejutkan Timnas Indonesia usai membekuk Turkmenistan di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja meraih hasil positif saat menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (08/09/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia mampu mendulang kemenangan dengan skor 2-0, berkat gol dari Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1').

Seusai laga tersebut, ada sejumah fakta mengejutkan yang harus kalian ketahui. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Ada 2 Pemain yang Jalani Debut Manis

Dalam pertandingan melawan Turkmenistan, ada dua pemain yang menjalani debut bersama Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Wahyu Prasetyo.

Memasang taktik 3-4-3 di babak pertama, Sandy Walsh bermain sebagai stoper bersama Alfeandra Dewangga, dan Jordi Amat menjadi bek sentral.

Di laga debut ini, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu memang tampil kurang ganas. Namun ia mampu menunjukan ketenangan di lini belakang hingga gawang Nadeo Argawinata terjaga dengan aman.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo atau yang akrab disapa Wahyu Hulk baru dimainkan pada menit ke-71 menggantikan Sandy Walsh.

Ia mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan tampil solid di lini belakang. Bek milik PSIS Semarang tersebut mendapat pujian dari pelatih usai laga.

2. Gol Cantik Dendy Sulistyawan

Salah satu momen spesial di laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan yaitu gol pembuka skuat Garuda yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-19.

Striker milik Bhayangkara FC itu mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong ketika dimainkan sebagai starter.

Ia mencetak gol pembuka, berawal dari aksi Saddil yang berusaha bergerak masuk ke kotak penalti lawan. Namun bola bisa diantisipasi oleh bek lawan dengan sundulan.

Bola liar yang jatuh ke kaki Dendy Sulistyawan langsung ditendang menggunakan teknik sepakan voli dan membuat Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.