Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Jumat, 8 September 2023 07:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Jumat (08/09/23) malam di Gelora Bung Tomo (GBT), dapat disimak di artikel ini.

Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam pukul 19.30 WIB, siaran langsung di RCTI dan live streaming di aplikasi Vision+.

Perlu diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada urutan ke-150 dunia, sementara lawan mereka di FIFA Matchday nanti, Turkmenistan berada di peringkat 138 dalam ranking FIFA.

Pada agenda FIFA Matchday terakhir, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2.

Sementara Turkmenistan, meski peringkat FIFA-nya lebih tinggi, tetapi tim Timur Tengah ini kandas empat kali dari lima laga terakhir, salah satunya kalah 0-1 melawan Malaysia.

Jika melihat head to head dari empat pertemuan, Timnas Indonesia sukses memenangkan dua laga atas Turkmenistan, satu kali imbang dan satu kali kalah di tahun 2004.

Sementara di pertemuan terakhir tahun 2011 silam, Indonesia menang 4-3 atas Turkmenistan. Pemain naturalisasi Cristian Gonzales turut mencetak dua gol pada laga tersebut.

Kali ini pun Timnas Indonesia akan kembali mengandalkan pemain naturalisasi, sebut saja Jordi Amat, Stefano Lilipaly, Marc Klok, hingga Sandy Walsh yang akan menjalani debut.

Ada pula beberapa pemain Garuda yang berkarier di luar negeri dan kini dipanggil ke Timnas, sebut saja Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani.

Menarik untuk menantikan jalannya laga FIFA Matchday 2023. Apakah timnas Indonesia mampu kalahkan Turkmenistan lagi?