Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Inggris dan Italia Berebut Supremasi Grup C

Sabtu, 9 September 2023 08:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Paul Childs
Jadwal kualifikasi Euro 2024 hari ini, Sabtu (09/09/23) di mana Inggris akan melawan Ukraina dan Italia berhadapan dengan Makedonia Utara. Foto: REUTERS/Paul Childs. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Jadwal kualifikasi Euro 2024 hari ini, Sabtu (09/09/23) di mana Inggris akan melawan Ukraina dan Italia berhadapan dengan Makedonia Utara. Foto: REUTERS/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Jadwal kualifikasi Euro 2024 hari ini, Sabtu (09/09/23) di mana Inggris akan melawan Ukraina dan Italia berhadapan dengan Makedonia Utara.

Kualifikasi Euro 2024 berlanjut pada pekan ini. Tim-tim terbaik di Benua Biru akan bertanding untuk mengamankan tiket ke kompetisi sepak bola paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Sejauh ini, hanya ada empat tim saja di kualifikasi Euro 2024 yang masih dalam tren kemenangan hingga empat pertandingan beruntun. Salah satunya, Inggris, akan bertanding pada hari ini.

Tim besutan Garet Southgate tersebut akan menghadapi lawan berat, Ukraina, di Tarczynski Arena, Polandia, pada Sabtu (09/09/23) pukul 23.00 WIB.

Dengan torehan 12 poin dari 4 pertandingan, The Three Lions tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke Euro 2024.

Melihat hasil sempurna Harry Kane dkk, serta catatan 15 gol dan hanya kebobolan 1 gol, diprediksi Inggris tidak akan kesulitan mengalahkan Ukraina.

Satu-satunya masalah adalah bahwa Inggris tidak akan diperkuat beberapa pemain kunci mereka pada laga kali ini.

Gareth Southgate tidak membawa Raheem Sterling dan James Ward-Prowse ke Polandia untuk menghadapi Timnas Ukraina. Padahal Trent Alexander-Arnold dan Jack Grealish juga absen karena masalah cedera.

Sementara Bukayo Saka dan Levi Colwill juga telah melewatkan sesi latihan pada hari Selasa. Lalu John Stones, Reece James, dan Mason Mount kian menambah daftar pemain lainnya yang absen karena cedera. 

Melihat ada celah di kubu Inggris, Ukraina bakal bertarung habis-habisan untuk dapat meraih poin dan menjegal Italia, demi tempat kedua di klasemen dan tiket ke putaran final.