Bursa Transfer

Rumor Transfer Inter Milan: Incar Teun Koopmeiners, Tak Menyerah Kejar Tiago Djalo

Sabtu, 9 September 2023 21:39 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar rumor kepindahan pemain yang diminati oleh klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan untuk direkrut musim dingin nanti yang berkembang sepanjang hari Sabtu (09/09/23).

Inter Milan terus mencoba untuk tetap bergerak di lantai bursa transfer meski saat ini sedang ditutup. Manuver mereka dilakukan agar pemain incarannya tidak kabur dibawa oleh klub lain.

Salah satu yang diincarnya adalah Teun Koopmeiners. Dilansir dari Football Italia, Nerazzurri disebut akan mengajukan tawaran untuk gelandang bertahan milik Atalanta itu.

Penampilan yang impresif plus pengalaman mengarungi Liga Italia menjadikan Teun Koopmeiners dipercaya akan menjadi komoditas panas pada Januari mendatang.

Sayangnya Inter Milan harus berjuang lebih ekstra karena Koopmeiners juga diminati oleh klub top Serie A lain seperti Juventus, AC Milan hingga Napoli.

Napoli bahkan selangkah lebih maju dengan telah mengajukan proposal senilai 45 juta pounds (sekitar Rp742 miliar) untuk menggaet sang pemain ke Stadion Diego Armando Maradona.

Nilai tersebut bahkan lebih besar ketimbang nilai pasar Teun Koopmeiners, yang "hanya" 30 juta euro (setara Rp521,45 miiliar). 

Juventus juga belum menyerah untuk menggaet pemain berusia 25 tahun itu. Setelah gagal memboyong sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin, mereka siap mencoba kembali musim dingin nanti.

Teun Koopmeiners merupakan pemain sepak bola asal Belanda yang lahir di Castricum, Belanda pada 28 Februari 1998 silam. Sebelum menjadi pemain profesional, Teun Koopmeiners menimba ilmu di akademi AZ sejak usia 12 tahun.

Musim 2019/2020 menjadi musim breakthrough bagi Teun Koopmeiners yang membuat semakin banyak perhatian tertuju padanya.

Tidak cuma ditunjuk sebagai kapten utama saja saat usianya baru menginjak 21 tahun, namun ia juga menggendong AZ Alkmaar bersaing dengan Ajax demi trofi Liga Belanda.

Total 11 gol dan dua assist sukses Koopmeiners bukukan dari 25 penampilan domestik meski pada akhirnya harus melihat Ajax menjadi kampiun dengan selisih gol saja.

Hal itu membuat Atalanta kemudian memboyongnya di bursa transfer musim panas 2021 dengan mahar Rp243 miliar.