Bola Internasional

Jurgen Klopp Kembali ke Mainz 05, Disambut Nostalgia dan Kenangan Masa Lalu

Minggu, 10 September 2023 09:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp kembali ke Mainz 05 dalam rangka kunjungan ke stadion Bruchwegstadion. Foto: Eurasia Sport Images/Getty Image. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp kembali ke Mainz 05 dalam rangka kunjungan ke stadion Bruchwegstadion. Foto: Eurasia Sport Images/Getty Image.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terlihat mengunjungi mantan klubnya, Mainz 05, untuk menonton pertandingan kontra Duisburg, Sabtu (09/09/23).

Hal tersebut terpantau dari sejumlah unggahan foto dan video yang beredar di media sosial, termasuk di akun klub Bundesliga Jerman tersebut.

“Aku tidak menangis, kalian yang menangis,” tulis admin akun Mainz 05 di X (dulu Twitter), sambil menyertakan emot terharu.

Tujuan kedatangan Jurgen Klopp adalah menyaksikan pertandingan perpisahan untuk tribun bersejarah Stadion Bruchwegstadion, the South Stand.

Bruchwegstadion sendiri telah menjadi markas tim kedua dan tim muda Mainz 05 sejak klub pindah ke Mewa Arena pada 2011.

The South Stand nantinya akan dirubuhkan untuk dijadikan bangunan baru berupa kantor dan area/ruang-ruang serbaguna.

Jurgen Klopp pun diberi kesempatan memandang the South Stand untuk terakhir kalinya sebelum rata dengan tanah.

Tempat itu merupakan saksi bisu nan bersejarah bagi hari-hari lawas Jurgen Klopp di Mainz 05.

Bukan hanya sebagai pemain, Jurgen Klopp juga punya cerita dengan the South Stand saat ia ditunjuk sebagai pelatih dan membawa tim promosi ke Bundesliga 2004/2005.

“Segalanya yang saya sudah saya raih, itu berkat kalian semua. Benar,” ujar Jurgen Klopp ke publik stadion sebelum kick-off.

Tidak hanya larut dalam nostalgia indah, Jurgen Klopp juga menyaksikan Mainz 05 memetik kemenangan. Mereka menekuk Duisburg dengan skor 2-0.