Liga Inggris

Alasan Mutlak Manchester United Harus Masukkan Facundo Pellistri ke Starting XI

Selasa, 12 September 2023 07:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@manchesterunited
Facundo Pellistri akan punya kesempatan besar untuk akhirnya unjuk gigi bersama Manchester United jelang dimulainya lagi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: Instagram@manchesterunited) Copyright: © Instagram@manchesterunited
Facundo Pellistri akan punya kesempatan besar untuk akhirnya unjuk gigi bersama Manchester United jelang dimulainya lagi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: Instagram@manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Facundo Pellistri akan punya kesempatan besar untuk akhirnya unjuk gigi bersama Manchester United jelang dimulainya lagi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Winger 21 tahun asal Uruguay tersebut kuat diyakini akan menjadi starter pertama kalinya musim ini saat Setan Merah menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu (16/09/23) mendatang.

Pellistri sejak kedatangannya dari Penarol ke Manchester United pada musim panas 2020 lalu baru memiliki 12 penampilan saja.

Ketatnya persaingan di sektor sayap membuatnya hanya jadi opsi kesekian dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim akademi atau bahkan dipinjamkan ke klub lain.

Namun pada akhirnya di laga melawan Brighton dalam ajang Liga Inggris pekan kelima mendatang Pellistri akan punya kans besar untuk bisa bermain sejak menit awal untuk kali pertama sejak menginjakkan kaki ke Manchester United.

Saat ini tidak ada opsi sayap kanan lain yang berada di depannya menyusul konflik Jadon Sancho dengan manajer Erik ten Hag dan juga masalah luar lapangan yang membuat Antony Santos sementara waktu harus absen.

Pengalamanya memang masih sangat minim terutama di Liga Inggris namun bukan berarti Facundo Pellistri tidak akan siap.

Ten Hag percaya pada kemampuan eks Deportivo Alaves ini dengan dibuktikan dibatalkannya rencana peminjaman ketiga untuk si pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Pada awalnya Pellistri hendak 'disekolahkan' ke Belanda atau tim Inggris lain namun sang pelatih percaya jika wonderkid-nya yang satu ini bisa menawarkan lebih apabila dipertahankan bersama skuad senior Manchester United.

Bukan hanya Ten Hag saja yang percaya pada kemampuan Pellistri, namun juga timnas Uruguay.