Bola Internasional

Pemerintah Resmi Kucurkan Dana Hampir 4 Milliar untuk Persiapan Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 12 September 2023 10:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pelatnas Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pelatnas Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menerima bantuan dana senilai Rp 399 Milliar 500 juta untuk persiapan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hari ini, Selasa (12/09/23), di Kemenpora RI, Jakarta.

Adapun agenda hari ini ialah  bertajuk Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI.

"Hari ini telah diberlangsunkan tanda tangan kesepakatan kerjasama antara Kemenpora bersama PSSI dimana ini menandakan kehadiran pemerintah negara dalam dukungan suksesnya penyelenggaraan FIFA Dunia U-17 dan juga persiapan Timnas Indonesia U-17 dalam hal pelatihan nasional," pungkas Menpora RI, Dito Ariotedjo, Selasa (12/09/23).

"Dan hari ini telah ditandangani kerjasama sebesar Rp 399 Miliar 500 juta rupiah, tadi juga sudah disampaikan oleh kami ke pak Erick Thohir beserta jajaran bahwa ini angka yang besar, yang pasti kita mengedepankan transparasi dan juga akuntabilitas yang harus bisa dijaga bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo juga berharap bahwa dengan dana yang digelontorkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 tersebut, nantinya bisa berdampak positif untuk prestasi sepakbola Indonesia di kancah internasional.

"Semoga ini merupakan lahirnya momentum kedepan sudah masuk ke kancah dunia, terima kasih kepada bapak Erick Thohir yang sudah  berhasil membawa event-event dunia ke Indonesia," ujar Dito.

"Sesuai dengan keputusan presiden, nanti pak erick akan melanjutkan MOU dengan lembaga dana dan keusahaan Menpora yang dimana saat ini, kami sedang mentransformasi lembaga tersebut," jelas Dito Ariotedjo.