Liga Indonesia

Suporter Semen Padang Sambut Baik Terobosan Erick Thohir untuk Kompetisi Liga 2

Selasa, 12 September 2023 18:25 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© MO Semen Padang
Suporter Semen Padang saat mendukung timnya melawan PSDS Deli Serdang pada laga Liga 2 2023/2024 di Stadion H Agus Salim, Senin (11/09/23). Copyright: © MO Semen Padang
Suporter Semen Padang saat mendukung timnya melawan PSDS Deli Serdang pada laga Liga 2 2023/2024 di Stadion H Agus Salim, Senin (11/09/23).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI akhirnya menggulirkan kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang mulai bergulir pada minggu (10/09/23).

Pekan pertama Liga 2 yang telah dimainkan oleh 24 klub di sejumlah daerah Indonesia ini berjalan dengan baik dan lancar.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulu mengaku cukup puas pembukaan Liga 2 musim ini bisa berjalan. Selain itu dia pun senang karena akhirnya Liga 2 kembali bergulir setelah berhenti di musim lalu.

"Ya syukur Alhamdulillah hari ini pembukaan kita (Liga 2) berjalan lancar, dengan persiapan yang sebenarnya sudah jauh-jauh hari kita persiapkan," buka Ferry Paulus saat ditemui di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Hari ini kita sama-sama lihat pertandingan baik, suporter juga bagus. Kemudian semua Panitia Pelaksana dan perangkat pertandingan juga terlihat siap menggelar Liga 2," jelas Ferry.

Disisi lain, salah satu kelompok suporter dari klub Semen Padang optimis kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 bisa berjalan dengan lancar hingga akhir.

Mereka menyambut positif sejumlah terobosan yang dilakukan PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu.

Kehadiran sponsor baru, peningkatan kualitas dan seleksi wasit, serta pengaturan jadwal pertandingan yang lebih sinkron dengan agenda Timnas dan kompetisi Liga 1 membuat nilai jual tontonan Liga 2 akan menjadi lebih menarik.

"Kami terus mendukung terobosan pak Erick Thohir, terutama di kompetisi Liga yang menunjukkan perubahan dari hanya sekedar kompetisi menuju ke era sports industry," kata Koordinator suporter Semen Padang FC, Yumami Notau Fitra

"Hal ini sejak 2017 sudah kami usulkan, karena jika klub sehat secara finansial, makanya kompetisinya juga sehat dan efeknya Timnas bisa berprestasi," tambahnya.

Ia menilai keinginan PSSI merangkul stakeholders untuk bersama membangun sepak bola harus disambut dengan tangan terbuka oleh seluruh peserta Liga 2.

Bagi Yumami, upaya-upaya perbaikan seperti jaminan kesehatan bagi wasit atas perbaikan fasilitas stadion merupakan bentuk terobosan yang langsung dirasakan suporter.

"Jaminan kesehatan bagi wasit agar mereka fokus bertugas dan tidak memikirkan hal lain, terlihat saat memimpin partai Semen Padang melawan PSDS," jelas Yumami.

Meski baru satu pertandingan, tapi saya menilai wasit yang bertugas mampu bekerja dengan baik dan sesuai law of the game," tutupnya.

Sebagai informasi, Semen Padang pada laga pembuka Liga 2 Grup A, mampu meraih kemenangan atas PSDS Deli Serdang 2-0 di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, Minggu (10/09/23).