Liga Inggris

Nekatnya Manchester United Gembosi Leverkusen dengan Angkut Edmond Tapsoba

Rabu, 13 September 2023 08:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Sebastian Widmann/Getty Images
Nekatnya klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, angkut Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2024. Copyright: © Sebastian Widmann/Getty Images
Nekatnya klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, angkut Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2024.

INDOSPORT.COM – Nekatnya klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, angkut Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2024.

Manchester United siap menjalankan langkah nekat memboyong Edmond Tapsoba pada musim depan setelah Erik ten Hag mencari bek berkualitas demi menambah kekuatan di lini bertahan.

Manchester Evening News melaporkan manajer berusia 53 tahun itu itu ingin memboyong satu bek baru yang mana Tapsoba masih menjadi sosok seksi di mata Setan Merah.

Walaupun demikian, bek berusia 24 tahun itu baru saja memperpanjang masa baktinya bersama Leverkusen hingga Juni 2028 mendatang.

Edmond Tapsoba dipercaya bisa cocok dalam gaya bermain Erik ten Hag di Manchester United sehingga mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berminat memboyongnya.

Namun, mengingat pria asal Burkina Faso itu baru saja memperpanjang masa baktinya, Leverkusen pastinya mematok harga sang pemain dengan tinggi.

Terlebih lagi, Man United tak bisa dipungkiri memang tampak butuh bek baru di tengah cederanya Raphael Varane hingga mereka memainkan Jonny Evans sebagai bek pelapis terakhirnya di laga kontra Arsenal.

Ya, saat menghadapi The Gunners, Setan Merah bahkan sampai memasukkan Harry Maguire dan Evans karena Lisandro Martinez dan Victor Lindelof yang diduga mengalami cedera saat berlaga.

Jika Manchester United memang masih nekat memboyong Edmond Tapsoba, mereka bisa saja membayar lebih mahal dari 30 juta euro atau sekitar 521,45 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Selain Edmond Tapsoba, Manchester United ternyata juga masih nekat menggembosi skuad Bayer Leverkusen mengingat mereka masih memata-matai Jeremie Frimpong.