Timnas Indonesia

Profil dan Agama Ahmad Fadzli Harahap, Wonderkid Persija di Timnas U-17 Menuju Jerman

Rabu, 13 September 2023 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @academykwarta
Ahmad Fadzli Harahap lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 dan dipanggil ke Persija Jakarta U-18 (Foto: Instagram @academykwarta) Copyright: © Instagram @academykwarta
Ahmad Fadzli Harahap lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 dan dipanggil ke Persija Jakarta U-18 (Foto: Instagram @academykwarta)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Ahmad Fadzli Harahap, wonderkid Persija Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-17, jelang pemusatan latihan di Jerman.

Ahmad Fadzli Harahap sebenarnya adalah pemain asal Sumatera Utara, yang menimba ilmu sepak bola di Academy Kwarta, hingga lolos seleksi Timnas Indonesia U-17.

Melihat permainan Fadzli yang cemerlang, Persija Jakarta menarik gelandang beragama Islam kelahiran tahun 2006 itu untuk berlaga di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 musim ini.

Namun, Fadzli Harahap akan lebih dulu diprioritaskan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-17 akan segera dihelat di Indonesia pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain mengambil para alumni Piala AFF U-16 2022, pelatih Bima Sakti Tukiman juga memanggil pemain diaspora di luar negeri, hingga menggelar seleksi terbuka.

Seleksi terbuka sudah digelar di 12 kota di Indonesia, salah satunya adalah di Stadion Teladan, Medan, Juli lalu. Saat itulah Bima Sakti menemukan bakat Fadzli Harahap.

Selain Fadzli Harahap, Academy Kwarta juga mengirim Abdi Solihin Hasibuan ke seleksi nasional Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. Namun, hanya Fadzli yang digaet Persija.

Sejauh ini juga hanya Fadzli yang tetap dipanggil ke pemusatan latihan terkini Timnas Indonesia U-17 bulan September di Jakarta, jelang keberangkatan ke Jerman.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan ke Jerman pada 16 September mendatang, dan akan pemusatan latihan selama satu bulan.