Liga Indonesia

Termasuk Persipura, 3 Klub Papua Kedatangan Sponsor Besar untuk Arungi Liga 2

Kamis, 14 September 2023 11:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Petinggi manajemen Persipura Jayapura bersama Pj Gubernur Papua dan Direksi PT Bank Papua usai penandatanganan MoU. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Petinggi manajemen Persipura Jayapura bersama Pj Gubernur Papua dan Direksi PT Bank Papua usai penandatanganan MoU. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tiga klub sepak bola Papua yang berkiprah di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, yakni Persipura Jayapura, PSBS Biak dan Persewar Waropen akan kembali mendapatkan dana sponsor dari PT Bank Papua.

Bank Papua telah menyatakan komitmen mereka untuk kembali memberikan dukungan atau sponsorship kepada tiga klub Papua itu.

Bank Papua telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama manajemen Persipura dan PSBS.

"Karena ini merupakan komitmen Bank Papua untuk hadir di tengah-tengah tiga tim Papua untuk memberikan dukungan," kata Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wopari kepada wartawan di Kota Jayapura, Rabu (13/09/23).

"Komitmen kami untuk mendukung tiga tim Papua ini supaya tahun depan kalau bisa mereka muncul ke Liga 1 karena kita tidak ada klub perwakilan dari Papua," sambungnya.

Hanya saja, Bank Papua masih merahasiakan nilai sponsor kepada tiga tim Papua itu. Mereka akan mempublikasikan gelontoran dana yang diberikan kepada tiga tim Papua itu pada saat penyerahan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam waktu dekat.

"Kami berharap MoU itu menjadi payung hukum untuk PKS yang kami buat untuk tiga tim Papua, kami berharap lebih cepat lebih baik karena dari internal kami masih membahas berapa nilainya yang harus kita distribusikan ke tiga klub ini," ujar Wopari.

Kemungkinan, Bank Papua akan menambah nilai sponsor mereka kepada tim Papua tersebut pada musim ini.

"Karena tiga tim ini mewakili Papua, tentunya mengalami peningkatan dari nilai yang kemarin. Untuk kemungkinan naik atau tetap, komisaris telah memberikan kewenangan kepada direksi untuk memutuskan hal itu, tetapi pada kesempatan ini saya belum bisa sampaikan kepada teman-teman media berapa nilai yang kami siapkan," katanya.

Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, berterima kasih kepada Pj Gubernur Papua yang telah menjembatani agar Persipura mendapatkan dukungan dari Bank Papua.

"Kita juga secara khusus sampaikan terima kasih kepada Bapak Pejabat Gubernur Papua, karena memiliki kepekaan dan kepedulian sehingga ikut membantu kami. Beliau sampaikan ke saya, bahwa Persipura ini harus eksis terus, dan diikuti dengan tindakan nyata, beliau sangat luar biasa membantu kami," kata Tomi Mano.

Pada laga perdana Grup 4 Liga 2 musim 2023/2024, Persipura Jayapura tampil di markas Kalteng Putra tanpa dukungan sponsor. Beruntungnya, mereka masih bisa pulang membawa satu poin dari Palangkaraya dan menghadirkan angin segar bagi publik sepak bola Papua.