Timnas Indonesia

Bima Sakti Senang Timnas Indonesia U-17 Bermarkas di Surabaya untuk Piala Dunia U-17

Sabtu, 16 September 2023 14:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bima Sakti saat memberi instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 dalam latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 di Lapangan A Senayan, Sabtu (26/08/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bima Sakti saat memberi instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 dalam latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 di Lapangan A Senayan, Sabtu (26/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyambut positif Timnas Indonesia U-17 bakal bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

Bagian bermain di Surabaya juga bertepatan dengan Hari Pahlawan sesuai dengan julukan Kota Surabaya, Kota Pahlawan.

Timnas Indonesia U-17 memang dipastikan akan melakoni seluruh pertandingan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Skuat Garuda Asia bakal menjamu lawan-lawannya seperti Ekuador, Panama dan juga Maroko.

Nantinya tim besutan Bima Sakti ini bakal membuka laga perdana dengan menghadapi Ekuador pada 10 November nanti. Dalam momen ini pun juga bertepatan dengan Hari Pahlawan dan Kota Surabaya pun dijuluki dengan Kota Pahlawan.

“Kita sebenarnya berkandang di mana saja ya kita terima. Tapi Alhamdulillah kita mulai tanggal 10 November dan hari Pahlawan juga dan diadakannya di Surabaya juga,” ucap Bima saat ditemui selepas latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

Dengan berbarengan dengan momen hari Pahlawan dan bermain di Kota Pahlawan, Bima pun sebagai pelatih juga berharap ada momen baik untuk anak asuhnya nanti.

“Ya jadi mudah-mudahan menjadi momen baik juga untuk Timnas Indonesia U-17,” harap Bima.